30 Finalis Duta Baca Unsyiah, Ikuti Library Secret Challenge dan Kelas Pengenalan Perpustakaan

PhotoGrid_1489934832014

Librisyiana, Darussalam- Unsyiah Library Fiesta 2017, kembali menggelar ajang pemilihan duta baca perpustakaan Universitas Syiah Kuala. Pemilihan ini akan digelar selama kurang lebih satu bulan dan dibagi dalam beberapa tahap. Setelah mengikuti seleksi tulis dan wawancara, terpilihlah 30 finalis yang baru saja mengikuti kegiatan pertama mereka, yaitu kelas pengenalan perpustakaan dan Library secret challenge pada Minggu, (19/3/2017).

“Kegiatan pertama 30 finalis duta baca yang diselenggarakan hari ini, dimulai dari pukul 09.00 pagi hingga 05.00 sore. Pada pukul 09.00 hingga pukul 11.00, para finalis duta baca mengikuti kelas pengenalan perpustakaan dan literasi informasi yang disampaikan oleh ibu Charlis Siana Rosita, salah satu pustakawan Unsyiah. Kemudian dilanjutkan dengan library secret challenge, yaitu dimana para finalis duta baca harus mencari kertas-kertas tersembunyi yang bertuliskan nama-nama fakultas. Nama fakultas yang berbeda-beda yang mereka dapat tersebut, nantinya akan menjadi lokasi penelitian kecil-kecilan mereka tentang perpustakaan yang ada di masing-masing fakultas. Penelitian itu akan menjadi challenge kedua, namanya mini library project”,ungkap Ulfa Khaliqa, mahasiswi FKIP yang menjadi penanggung jawab pemilihan duta baca 2017 Perpustakaan Unsyiah.

Ia melanjutkan, library secret challenge tadi dipandu oleh 2 mentor yaitu duta baca 2016 Muhammad Ichsan dan Fitria Basilia. Untuk challenge selanjutnya, akan di pandu oleh mentor yang berbeda namun juga termasuk alumni finalis duta baca tahun lalu. Di sore hari, masih ada dua sesi yaitu sesi pemotretan 30 finalis duta baca 2017 dan sesi diskusi santai.

“Setelah bagian library secret challenge ada sesi pemotretan dan diskusi santai. Diskusi santai ini, cuma sharing-sharing biasa dan para finalis memberikan kesan dan pesan tertulis tentang juri yang mereka favoritkan pada seleksi wawancara seminggu yang lalu. Setelah kegiatan pertama ini, nantinya para finalis akan disaring menjadi 24 besar”, tutupnya. [Moli]

Share This:

Comments

comments

Bookmark the permalink.