31 Relawan UMT Adakan Sharing dan Diskusi di UPT.Perpustakaan Unsyiah

IMG20160714122100

Sebanyak 31 relawan yang berasal dari Universitas Malaysia Terengganu (UMT) melakukan sharing dan diskusi di ruang seminar lantai III UPT.Perpustakaan Universitas Syiah Kuala pada Kamis (14/07/2016). Sharing dan diskusi ini membahas tentang rangkaian acara yang sedang mereka jalankan yaitu “Zumaro Fii Acheh – Amal Bakti D’Aceh 2016”.

Muhammad Sayed Rizki, salah satu relawan dari UMT , menggungkapkan bahwa tujuan kedatangan mereka ke Aceh adalah untuk bakti sosial dalam rangka menegakkan salah satu tuntutan syariat Islam, yaitu saling membantu dan menyantuni anak yatim yang berada di Aceh.

Ia juga mengatakan, para relawan dari UMT berkeinginan untuk mengenal lebih jauh sejarah masa lalu Aceh, khususnya tentang bencana tsunami yang dulu pernah memporak-porandakan Aceh dan bagaimana kebangkitan rakyat Aceh dalam menghadapi itu semua.

IMG20160714110036

Kegiatan sharing dan diskusi ini, tidak hanya dihadiri oleh mahasiswa dari UMT, namun turut hadir juga perwakilan dari pengurus BEM Unsyiah. Salah satunya adalah Raja Muda Cik Muhammad. Saat ditanyai bagaimana pendapatnya tentang kunjungan relawan Malaysia ke Universitas Syiah Kuala, ia mengatakan sangat mengapresiasi tindakan amal yang dilakukan oleh pihak UMT ini.

IMG20160714120517

Pada akhir diskusi, setiap perwakilan dari relawan Universitas Malaysia Terengganu dan Universitas Syiah Kuala saling memberikan cendra mata. [KB]

Editor : [Moli]

Share This:

Comments

comments

Bookmark the permalink.