Abdullah Saleh, Ketua Komisi A DPRA Kunjungi Perpustakaan Unsyiah

Abdullah SalehLibrisyiana, Darussalam – Abdullah Saleh, salah satu Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA) mengunjungi UPT. Perpustakaan Unsyiah pada Kamis, 17 Desember 2015. Kunjungan tersebut disambut langsung oleh Ketua Perpustakaan Unsyiah dan para staf. (18/12).

Abdulah Saleh yang juga sebagai Ketua Badan Legislasi di Komisi A DPRA Aceh tersebut berdecak kagum dengan keramaian di dalam Perpustakaan Unsyiah. Selama berada di dalam Perpustakaan, beliau diajak berkeliling sambil sesekali berkomentar tentang Perpustakaan Unsyiah.

“Ka meutamah yang lon teupe uro nyo, lon pike mahasiswa tanyo ban habeh kuliah, bandum jak duek bak keude kupi, rame chiet yang jak bak Pustaka (baru tau sudah bertambah ramai rupanya, saya pikir mahasiswa kita siap kuliah langsung ke warung kopi, rupanya ramai juga yang keperpustakaan)”, katanya.

Pihak perpustakaan juga menanyakan apakah ada kemungkinan Perpustakaan Unsyiah dapat dibantu dengan Anggaran Pendapatan Belanja Aceh (APBA), dengan SKPA tanpa hibah atau transfer dana. Seperti Perpustakaan Wilayah Aceh yang membuka konter koleksi di Perpustakaan Unsyiah, sehingga mahasiswa dapat meminjam buku yang diinginkan tanpa harus ke Perpustakaan Wilayah.

Terkait hal tersebut Abdullah Saleh mengatakan bahwa hal tersebut dapat dicari caranya, walaupun alokasi APBA harus ada SKPA, tidak bisa hibah (red. Unsyiah adalah unit vertikal).

“Sebenarnya kita bisa cari caranya, walaupun alokasi APBA harus ada SKPA dan tidak bisa hibah”katanya.

Abdullah Saleh, Sh

Sebelum keluar Perpustakaan, Abdullah Saleh juga menyempatkan diri melihat pemanfaatan Pelayanan Mandiri RFID dan juga berbagi pengalaman di pojok Please Rate Your experience dengan memberikan koin emotikon Excellent. [OUD]

 

Editor: Putri Wahyuni.

 

Share This:

Comments

comments

Bookmark the permalink.