Antusiasme Pendaftar Duta Baca Unsyiah 2019 Meningkat

FF1FF1ED7F45411995293D8FEDD5B343

Librisyiana, Darussalam – Rabu (19/12), Antusiasme mahasiswa dan mahasiswi Unsyiah dalam mengikuti pemilihan Duta Baca Unsyiah 2019 masih terus bertambah bahkan menjelang batas waktu pendaftaran.

Antusiasme ini didorong oleh keinginan para pendaftar Duta Baca Unsyiah 2019 untuk membawa Perpustakaan Unsyiah lebih dekat dengan mahasiswa. “Saya ingin menjadi salah satu promotor, salah satu pendukung, untuk memperkenalkan perpustakaan Unsyiah kepada pihak-pihak yang belum tertarik untuk mengunjungi perpustkaan”, ujar Cut Balqis Maulidya, seorang pendaftar Duta Baca Unsyiah dari Fakultas Fisip 2016, saat diwawancarai tim Librisyiana Rabu (19/12/2018).

Menurut Cut Balqis, masih banyak mahasiswa Unsyiah yang belum pernah sama sekali mengunjungi perpustakaan meskipun telah memiliki akses masuk yang mudah dan fasilitas Perpustakaan Unsyiah yang lengkap. Oleh karena itu, menurutnya di sinilah salah satu tugas Duta Baca menggiring minat mahasiswa untuk mengunjungi perpustakaan yang merupakan tempat berkumpulnya jendela dunia.

Menurut Cut Balqis, konstribusi Duta Baca hingga saat ini dapat dibilang sudah baik, mengingat bukan hanya mengenalkan dunia literasi di lingkungan Unsyiah saja melainkan sudah merambah ke luar kampus. “Tahun lalu Duta Baca Unsyiah mengunjungi rutan dan mengajarkan tentang literasi, tahun lalu juga Duta Baca Unsyiah mengajarkan mendongeng kepada anak-anak”, jelasnya.

Ia berharap dengan kehadiran Duta Baca Unsyiah 2019 ini dapat lebih mengenalkan dunia literasi dan Perpustakaan Unsyiah khususnya kepada mahasiswa Unsyiah dan masyarakat pada umumnya. [MRA]

Share This:

Comments

comments

Bookmark the permalink.