Center for Creative Industry Unsyiah Gelar Seminar di Perpustakaan Universitas Syiah Kuala

1

Librisyiana, Darussalam- Senin, (23/9/2017) CCIS (Center for Creative Industry) Unsyiah  mengadakan seminar yang bertema ‘MEMBANGUN SENTRA OVOP MENJADI DESA INOVASI DAN WISATA” di ruang seminar lantai 3 UPT.Perpustakaan Unsyiah.

Seminar yang diketuai  oleh pak Syaifullah Muhammad,  yang juga sebagai ketua dari CCIS (Center for Creative Industry) Unsyiah ini, dihadiri tidak hanya oleh sejumlah pegawai negeri sipil saja, namun juga peserta umum lainnya. Tidak hanya sebatas seminar, di ruangan itu juga tampak beberapa kemasan makanan tradisional yang telah diolah dalam bentuk yang menarik. Hal yang lebih menarik lagi dari rangkaian kegiatan ini, yaitu dihadirkannya Tarian daerah Aceh Rapa’i geleng yang dibawakan oleh siswa MAN MODEL Banda Aceh. Tarian ini dibawakan begitu menarik hingga membuat para perserta seminar terpukau.

Disamping mengadakan acara seminar, relawan BAPER (Banda Aceh Peduli Rohingya) juga turut hadir dan mempromosikan kegiatan BAPER sebagai aksi relawan yang peduli atas tindakan penganiayaan terhadap etnis rohingya belakangan ini. Rangkaian acara BAPER sedang dirancang sebaik mungkin dan akan diselenggarakan pada tanggal 3 sampai dengan 5 November mendatang yang bertempat di Taman Sari Banda Aceh.

“Kegiatan ini murni sebagai bentuk kepedulian masyarakat Banda Aceh untuk membantu dan menghentikan penderitaan saudara-saudara muslim disana”, pungkas Fadlurrahman selaku panitia BAPER yang dijumpai di lokasi seminar. [NITA/SUCI]

Share This:

Comments

comments

Bookmark the permalink.