Communications Manager HELM USAID : Kualitas Perpustakaan Unsyiah Tidak Kalah Dengan Perpustakaan Luar Negeri

IMG_20160526_174843

Librisyana, Darussalam – USAID Higher Education Leadership and Management (HELM), merupakan sebuah proyek dari United State agency of international development USAID. Proyek ini bergerak di penguatan bidang pendidikan tinggi pada 50  institusi pendidikan tinggi di Indonesia.

Universita Syiah Kuala adalah salah satu partner HELM dari 50 institusi pendidikan tinggi yang ada di Indonesia. Unsyiah dianggap sebagai salah satu partner yang berhasil. Salah satu keberhasilan unsyiah yang di anggap luar biasa adalah pencapaian akreditasi A institusi.

Kedatangan HELM ke Unsyiah adalah untuk pengambilan gambar video dokumenter atau disebut visual case study. Dimana Unsyiah membagikan kisah suksesnya atau best practice nya kepada universitas-universitas lain yang ada di indonesia. Salah satu lokasi pengambilan gambar tersebut adalah di UPT.Perpustakaan Unsyiah.

“Saya baru pertama kali datang ke Unsyiah dan perpustakaannya luar biasa sudah mendapat akreditasi A, bahkan lebih dulu dari pada universitas. Menurut saya kualitas perpustakaan di unsyiah ini tidak kalah dengan perpustakaan-perpustakaan yang ada di luar negeri”, ungkap Vicky P.Wijaya, seorang communications manager HELM USAID.

“Saya sangat kagum melihat perpustakaan ini bukanya samapi malam, dan pengunjungnya tetap ramai. Saya rasa itu menarik sekali dan patut di contoh oleh institusi-institusi pendidikan tinggi lain” , lanjutnya.

Vicky berpesan kepada UPT. Perpustakaan Unsyiah untuk tetap menjadi sebuah tempat yang  nyaman dan menginspirasi mahasiswanya untuk belajar, serta berdiskusi bersama teman maupun dosen. Karena perpustakaan bisa menjadi tempat bagi mahasiswa untuk meningkatkan potensi diri. [Moli]

Share This:

Comments

comments

Bookmark the permalink.