Dosen Dan Mahasiswa USIM, Senang Kunjugi Pustaka Unsyiah

IMG_20160824_130049

Librisyiana, Darussalam- Puluhan mahasiswa beserta dosen pembimbing dari Universiti Sains Islam Malaysia (USIM), berkunjung ke UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala, pada Rabu (24/08/2016).

Kunjungan mahasiswa dan dosen USIM ini, sudah menjadi salah satu program mereka yang diwajibkan. Dimana para mahasiswanya melakukan rangkaian kegiatan mulai dari bakti sosial kepada masyarakat, mengunjungi universitas-universitas, panti asuhan, dan mengunjungi tempat-tempat wisata.

“Program ini akan berlangsung selama lima hari, dimana para mahasiswa dalam masa kuliahnya diwajibkan satu kali untuk melakukan pengabdian kepada mayarakat dan dakwah ke negara-negara Asia yang di pilih. Selama program ini mereka akan bakti sosial, mengunjungi pusat pembelajaran atau universitas, panti asuhan dan tempat wisata” Kata Nurlida, Dosen Universiti Sains Islam Malaysia.

“Berkunjung ke Unsyiah termasuk kedalam program kami yaitu mengunjungi pusat belajar (universitas). Saya sangat terkesan datang kemari, terutama karena perpustakaannya. Pustaka Unsyiah sangat besar dan lengkap. Saya berharap mahasiswa disini mau untuk selalu mengunjungi perpustakaan yang modern seperti ini. Terlebih lagi, perpustakaan adalah sumber ilmu yang dapat membuka wawasan kita”,lanjutnya.

Selain itu, Najihah Zakaria, salah satu mahasiswi USIM yang mengikuti program ini, mengatakan bahwa pustaka unsyiah ini sangat menarik. Karena memiliki banyak ruangan dan tempat yang sesuai dengan kemauan kita.

“Disini kita bisa memilih untuk belajar sendiri atau belajar kelompok, karena tempatnya tersedia. Saya sangat suka melihat ruangan lesehan untuk belajar. Suasana pustaka unsyiah sangat nyaman juga untuk beristirahat dan menenangkan pikiran sejenak. Saya melihat, perpustakaan ini cocok untuk semua mahasiswa yang beragam dan memiliki antusias untuk belajar”, ungkapnya. [Moli]

Share This:

Comments

comments

Bookmark the permalink.