Dosen UIN Jakarta Berikan Gambaran Kemajuan UPT.Perpustakaan Unsyiah Dengan 3 C

FB_IMG_1463366566251

Librisyana, Darussalam- UPT.Perpustakaan Unsyiah sering mendapat kunjungan-kunjungan dari berbagai universitas baik dalam maupun luar negeri. Kali ini UPT.Perpustakaan Unsyiah mendapat kunjungan dari Universitas Islam Negeri (UIN) Jakarta dan Universitas Islam Negeri (UIN) Makasar pada Sabtu (14/5/2016)

Dalam kesempatan tersebut, dosen Ilmu perpustakaan Fakultas Adab & Humaniora UIN Syarif Hidayatullah Jakarta, Mu’min Suprayogi M.Si menceritakan kesannya saat berkunjung ke Perpustakaan Unsyiah.

“Perpustakaan Unsyiah ini tidak lagi tertinggal, dan mampu mengimbangi kemajuan zaman” katanya. “Saya menggambarkan suatu kemajuan itu dengan 3 C dan Perpustakaan unsyiah itu sudah meraih ketiganya.C yang pertama adalah Cover, dimana cover perpustakaan unsyiah sudah sangat baik. C yang kedua adalah Content, dimana content dari Perpustakaan Unsyiah sudah cukup memadai. C yang terakhir adalah Context, dimana dari sisi pelayanannya, Perpustakaan Unsyiah sudah cukup bisa memberikan pelayanan prima kepada pemustaka” ungkapnya.

Beliau juga mengakui sangat takjub dengan Perpustakaan Unsyiah. Karena meskipun Unsyiah jauh dari ibu kota (Jakarta), namun Perpustakaan Unsyiah tidak mau kalah dengan perkembangan perpustakaan yang lain. Perpustakaan Unsyiah dapat dikatakan sudah modern. Beliau melihat kegairahan dari mahasiswa dalam menggunakan perpustakaan pun sudah benar.

Mu’min Suprayogi menambahkan dari segi teori manajemen, Perpustakaan Unsyiah sudah menjalankan fungsi-fungsinya. Diantaranya yaitu Planning yang cukup baik, terlihat dalam pembenahan perpustakaan unsyiah, dimana sudah tersedia semua kebutuhan mahasiswa. Dari segi Pengorganisasian sumber daya manusianya pun memadai dengan pengoptimalisasi tenaga SDM nya. Jika dilihat dari segi Actuating atau pelaksanaannya sangat baik dan berjalan sesuai dengan rencana.Terakhir beliau sangat yakin controlling dari Kepala UPT.Perputakaan Unsyiah saat ini sangat baik. [Moli]

Share This:

Comments

comments

Bookmark the permalink.