Dosen UPI Bandung Lakukan Riset di Perpustakaan Unsyiah

IMG_20160920_123011_HDR

Librisyiana, Darussalam-Tim riset dari Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) Bandung, berkunjung ke Perpustakaan Universitas Syiah Kuala dalam rangka melakukan penelitian tentang pengukuran kinerja perpustakaan di perguruan tinggi negeri seluruh Indonesia.

Aristanti Widyaningsih salah satu tim peneliti yang juga merupakan dosen di Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) Bandung, pada Selasa (20/9/2016) mengatakan bahwa tahun ini adalah tahun kedua ia dan tim melakukan riset, dan Unsyiah adalah salah satu universitas yang menjadi rujukan riset tentang pengukuran kinerja perpustakaan. Dimana pada tahun sebelumnya mereka sudah melakukan riset di ITB, IPB, UGM, UNPAD, dan UI, dan rencananya setelah dari Unsyiah mereka akan melanjutkan riset yang sama di UNHAS.

“Saya sangat senang dapat berkunjung ke perpustakaan Unsyiah untuk melakukan riet, disini saya disambut dengan baik. Sejauh ini yang saya lihat, suasana dan tata letak perpustakaan Unsyiah cukup menarik, dan memiliki banyak corner nyaman yang bisa digunakan oleh mahasiswa”, ungkapnya.

“Selain itu, saya juga melihat petugas disini ramah, dimana saat saya meminta bantuan terkait dengan beberapa informasi yang ada hubungannya dengan riset, mereka membantu, hanya saja ada sedikit kekurangan yaitu saya belum berhasil mengaktifkan internet dan saat ini saya menggunakan tethering untuk sementara, sepertinya agak susah masuk kejaringan, mungkin karena ramainya pengunjung. Tetapi secara keseluruhan pustaka Unsyiah cukup baik, website pustaka juga menarik karena banyak informasi yang bagus disana dan kebetulan informasi yang terkait dengan riset saya juga ada”, ujarnya.

Ia juga menjelaskan bahwa ia dan timnya akan mengedarkan quisioner tentang indeks kepuasan pemustaka terhadap pelayanan perpustakaan di Unsyiah, kepada kurang lebih 100 orang yang dijadikan sampel. Hasil dari riset ini diharapkan, nantinya dapat menjadi masukan yang berharga untuk perpustakaan Unsyiah kedepan. [Moli]

Share This:

Comments

comments

Bookmark the permalink.