Dr. Johari Yusuf : Perpustakaan Unsyiah Sebanding Dengan Perpustakaan United Kingdom

IMG_2206

Librisyana, Darussalam- Mahasiswa postgraduate land resource management dari Universiti Putra Malaysia (UPM) KL melakukan library tour ke UPT.Perpustakaan Unsyiah pada Minggu (15/5/2016). Puluhan mahasiswa postgraduate ini, dipimpin langsung oleh dosennya Dr.Mohd Johari Yusuf.

Dr.Johari mengaku sangat senang dapat berkunjung ke UPT.Perpustakaan Unsyiah. “Saya sangat gembira memiliki kesempatan yang langka untuk bisa hadir di perpustakaan Unsyiah ini” ujarnya.

“Saya dahulu graduate di United Kingdom (UK), yang saya lihat kalau perpustakaan Universitas Syiah Kuala luar biasa seperti ini, maka saya rasa perpustakaan Unsyiah ini sebanding dengan perpustakaan yang ada di United Kingdom dan negara-negara lainnya” pungkasnya.

Beliau juga menambahkan, suasana perpustakaan unsyiah sangat nyaman dan bersih. Hal yang paling membuat Dr. Johari dan mahasiswa postgraduatenya terkagum, yaitu perpustakaan unsyiah memiliki mahasiswa volunteer yang juga menjadi petugas perpustakaan dimana hal tersebut tidak bisa mereka dapatkan di perpustakaan negaranya Malaysia. Begitu terkesannya, bahkan beliau berjanji untuk selalu mengingat dan mengenalkan perpustakaan Universitas Syiah Kuala ini kemanapun beliau pergi.

Dr.Johari juga berpesan kepada UPT.Perpustakaan Unsyiah untuk menjadi perpustakaan yang terbuka dan senantiasa mendengar kritik dan saran pelanggannya supaya perpustakaan ini akan terus maju.

Library tour ini juga diselingi dengan diskusi tentang pembangunan Aceh Pasca Tsunami. Salah satu pembicara dalam diskusi ini adalah Wakil Rektor 4 Dr.Nazamuddin. Kegiatan ini diakhiri dengan pertukaran cinderamata antara Univesiti Putra Malaysia (UPM) KL dan Universitas Syiah Kuala. [Moli]

Share This:

Comments

comments

Bookmark the permalink.