Dua Pustakawan Unsyiah Menjadi Certified Librarian

10345743_10205390657264961_9148258729878774690_nLibrisyiana, Darussalam – UPT. Perpustakaan Unsyiah kini miliki Certified Librarian atau Pustakawa Bersertifikasi setelah dua stafnya dinyatakan lulus sertifikasi oleh Komisi dari Perpustakaan Nasional Republik Indonesia pada Kamis, 26 November 2015 di Badan Arsip dan Perpustakaan Wilayah Provinsi Aceh.

Kedua staf tersebut adalah Charlis Siana Rosita, Kepala Bidang Perencanaan dan Pengembangan Sistem yang juga menjadi  Managemen Representative ISO Perpustakaan dan Penggerak Kelas Literasi Informasi, serta Zakiah Mustafa pada bagian PIC program Literare Search Service yang juga bertugas memantau dan melayani permintaan informasi yang saat ini datang dari seluruh Indonesia.

Charlis Siana Rosita yang biasa dipanggil bu Nonong kepada Librisyiana mengatakan bahwa, sertifikasi ini merupakan tes kompetensi diri yang dilakukan oleh Perpustakaan Nasional dengan target seluruh Pustakawan Indonesia, yang kemarin dilakukan untuk Pustakawan terpilih di Propinsi Aceh. Sertifikasi tersebut juga sebagai salah satu syarat untuk kenaikan jabatan fungsional.

Sementara itu, Dr Taufik Abdul Gani selaku kepala UPT. Perpustakaan Unsyiah juga menyatakan kegembiraannya dengan pencapaian ini karena melengkapi tercapainya sasaran mutu Perpustakaan Unsyiah yang sebelumnya menjadi Certified and Accredited Library (ISO 9001, A oleh Perpusnas) dan memiliki dua Certified Librarian. Pencapaian ini tidak terlepas dari dukungan pimpinan, manajemen Unsyiah dan civitas akademika Unsyiah. [OUD]

 

Editor: Putri Wahyuni.

Share This:

Comments

comments

Bookmark the permalink.