Duta Baca Ikut Beri Pengenalan Perpustakaan Pada Mahasiswa Baru Jalur SNMPTN

IMG_20160606_105240

Librisyana, Darussalam – Pengenalan perpustakaan universitas syiah kuala merupakan salah satu kegiatan yang wajib di ikuti oleh mahasiswa baru di setiap jalur baik SNMPTN , SBMPTN maupun jalur UMB. Kegiatan yang sangat bermanfaat ini dimulai sejak hari Jumat tanggal 3 juni 2016 lalu.

Pemateri dalam kegiatan ini adalah pustakawan yang memberikan materi tentang semua hal yang ada diperpustakaan. Mahasiswa baru mendengar dengan seksama ketika materi dipaparkan. Setelah diberikan materi secara teori, mahasiswa baru juga diberi kesempatan untuk melakukan “library tour” dan mencoba langsung beberapa fasilitas perpustakaan seperti peminjaman dan pengembalian mandiri.

FB_IMG_1465213261350

Uniknya, duta baca perpustakaan Unsyiah yang pertama juga turut hadir dalam kegiatan ini. Mereka menjadi moderator dan memberikan sosialisasi tentang pemilihan duta baca perpustakaan Unsyiah.

“Hari ini saya luar biasa senangnya, dimana saya bisa ikut serta dalam pengenalan perpustakaan ini”, ungkap Muhammad Ichsan selaku duta baca perpustakaan unsyiah, kepada librisyana pada Senin (6/6/2016).

“Perpustakaan unsyiah ini merupakan salah satu perpustakaan terbaik yang ada di Indonesia yang sudah bersertifikasi ISO. Jika anak baru yang ingin melihat perpustakaan-perpustakaan modern yang ada di luar negeri, hal itu tidak perlu karena perpustakaan Unsyiah juga sudah memiliki sertifikat internasional. Saya memiliki rasa bangga tersendiri bisa membantu pustakawan dalam mengenalkan perpustakaan kepada mahasiswa baru”, lanjutnya.

Ia berharap, mahasiswa baru dapat rajin membaca dan mencintai perpustakaan serta bisa mencoba menjadi duta baca perpustakaan unsyiah yang selanjutnya. [Moli]

Share This:

Comments

comments

Bookmark the permalink.