Duta Baca Unsyiah 2018 Dampingi Rombongan Setjen DPR RI

 IMG20181211124149

Librisyiana, Darussalam – Selasa (11/12), Rombongan Sekretariat Jenderal (Setjen) DPR RI yang terdiri dari Pustakawan, Staf Pusat Data dan Pengelola Teknologi Informasi  mengunjungi Perpustakaan Unsyiah dalam rangka Studi Banding. Setelah mendapat penjelasan mengenai perkembangan Perpustakaan Unsyiah dari Kepala UPT.Perpustakaan Unsyiah, Taufiq Abdul Gani, para tamu diajak melakukan Library Tour yang didampingi langsung oleh Kepala Perpustakaan Unsyiah serta duta Baca Unsyiah 2018, Yuliana Rahmawati dan  Rizky Aulia Rahma Danur.

Dalam Library Tour ini, para rombongan Setjen DPR RI melihat langsung fasilitas-fasilitas yang ada di UPT.Perpustakaan Unsyiah seperti mesin peminjaman dan pengembalian secara mandiri, mesin EDC serta UILIS App. Duta Baca Unsyiah, Rizky Aulia Rahma Danur, memperagakan langsung bagaimana menggunakan mesin peminjaman dan pengembalian secara mandiri serta UILIS App dihadapan para rombongan.

Dalam sesi wawancara Librisyiana dengan Duta Baca Unsyiah 2018, mereka memberikan berbagai penjelasan mengenai kunjungan dari Rombongan Setjen DPR RI ke Perpustakaan yang mana dalam kunjungan tersebut para tamu mengambil beberapa poin penting yang dapat diterapkan nantinya di Perpustakaan DPR RI.

“Kunjungan seperti ini memunculkan kerja sama antara Perpustakaan Unsyiah dengan Perpustakaan DPR RI, tentunya hal ini memiliki dampak positif bagi Unsyiah, dimana Perpustakaan kita sekarang semakin dikenal luas baik di Aceh maupun dari luar Aceh. Perpustakaan Unsyiah juga selalu berupaya untuk menjadi lebih baik. Saat ini, meskipun listrik padam di Perpustakaan Unsyiah, mahasiswa tidak perlu khawatir karena secara otomatis server sudah tersambung ke Singapura, jadi  mahasiswa tetap dapat terhubung ke Portal UILIS Perpustakaan Unsyiah”, jelas duta baca Unsyiah 2018.

Duta Baca Unsyiah 2018 juga mengatakan bahwa sebagai Duta Baca Unsyiah, mereka sudah mempersiapkan diri menjadi pendamping ketika ada yang kunjungan seperti ini. Hal yang paling penting adalah menjaga sikap dan tutur bicara saat didepan tamu. Mereka juga selalu belajar hal-hal baru dari setiap kunjungan. [CR]

Share This:

Comments

comments

Bookmark the permalink.