Duta Baca Unsyiah Pandu Library Orientation Class And Tour 2019

16/05/2019 at 16:51

 

IMG-20190516-WA0021

Librisyiana, Darussalam- Kamis(16/5), Duta Baca Unsyiah memandu para mahasiswa baru pada Library Orientation Class And Tour 2019 (LOCT). LOCT tersebut merupakan kelas pengenalan Perpustakaan Unsyiah. Dimana para mahasiswa baru mendengarkan penjelasan mengenai fasilitas yang tersedia dan bagaimana memanfaatkannya. Selain itu, LOCT juga terdiri atas tur untuk melihat secara langsung bagaimana proses peminjaman dan pengembalian buku serta untuk melihat fasilitas yang ada secara langsung. Hal ini tentu sangat penting bagi para mahasiswa baru untuk dapat memanfaatkan fasilitas yang ada secara optimal. LOCT yang dilaksanakan pada tanggal 16, 17, 20, 21, dan 22 Mei 2019 ditujukan bagi mahasiswa baru Unsyiah yang lulus melalui jalur SNMPTN. Pengenalan Perpustakaan ini dilakukan dalam 3 sesi per hari yaitu 2 sesi pagi dan 1 sesi siang.

Safrizal, Duta Baca Unsyiah 2019 ini mengatakan bahwa target diadakannya LOCT tersebut ialah agar mahasiswa baru dapat meminjam buku sehingga jumlah peminjaman buku akan meningkat setiap tahun. Selain itu, mahasiswa baru juga harus dapat memahami bahwa Perpustakaan Unsyiah bukan sekedar perpustakaan untuk meminjam buku namun, juga untuk kegiatan produktif lainnya seperti menonton dan berdiskusi.

Mahasiswa Pendidikan Kimia ini mengakui bahwa sebagai Duta Baca Unsyiah 2019, ia berperan agar menarik minat para mahasiswa baru untuk lebih giat dalam kegiatan literasi salah satunya ialah membaca buku.

Ia juga berharap bahwa mahasiswa baru dapat memanfaatkan fasilitas setelah mengikuti LOCT dan sering berkunjung ke Perpustakaan Unsyiah.[PINA]

Share This:

Comments

comments