DUTA BACA UNSYIAH RAMAIKAN CAR FREE DAY

bbb62c92-4a7d-4618-aedf-ee7538530784

Librisyiana, Darussalam – Minggu, (16/9) Duta baca Unsyiah Rini Anggrayni menampilkan story telling di panggung utama Car Free Day (CFD) kota Banda Aceh. Pada kesempatan kali ini, Rini menceritakan tentang Putra Mahkota Ahmad Mude yang merupakan salah satu cerita rakyat Aceh. Dengan kepercayaan diri yang baik, rini tampil di panggung Car Free Day kota Banda aceh dengan membawa nama Duta Baca Unsyiah.

Menurut Rini, menampilkan story telling di depan publik merupakan salah satu cara untuk mempromosikan minat baca kepada masyarakat khususnya kepada anak anak.

“Di Car Free Day itu banyak orang yang hadir, kebanyakan  bersama keluarga, jadi menurut saya ini menjadi salah satu ajang yang baik untuk mempromosikan minat baca kepada masyarakat, khususnya anak-anak melalui story telling”, ungkap Rini. “Karena akan sulit bagi seseorang untuk menceritakan kembali sebuah cerita tanpa membacanya terlebih dahulu”,  lanjutnya.

Salah satu tujuan dari kegiatan Car Free Day adalah menjadi wadah untuk komunitas, seni budaya dan edukasi setiap minggunya. “Adanya tampilan story telling ini memang dapat dikatakan meramaikan kegiatan, karena objek nya sangat pas yaitu anak anak, dan memang yang hadir di car free day sejauh ini adalah keluarga, jadi sangat pas.” Jelas Ade Mardinal selaku EO (Event Organizer) Car Free Day kota Banda Aceh.

Sejauh ini, Car Free Day memang telah menjadi tempat wisata baru bagi masyarakat kota Banda Aceh, selain karena banyaknya UMKM dan komunitas yang hadir, banyaknya tampilan menarik di panggung utama Car Free Day juga menjadi sebuah alasan. Car Free Day diharapkan menjadi panggung untuk seluruh warga kota Banda aceh, “harapannya semoga masyarakat kota Banda Aceh dapat memanfaatkan Car Free day sebaik mungkin, baik dalam hal seni, budaya, edukasi dan lainnya”, ungkap Ade Mardinal. “Kita berharap, baik duta baca, Perpustakaan Unsyiah maupun Perpustakaan Kota Banda Aceh dapat hadir setiap minggunya di acara Car Free Day ini,” tutupnya. [DIAN/DMM]

 

 

 

Share This:

Comments

comments

Bookmark the permalink.