ELLA MEILIANDA MERIAHKAN “RELAX AND EASY” DI PUSTAKA UNSYIAH

ellaDr. Ella Meilianda, salah satu dosen Fakultas Teknik Universitas Syiah Kuala (Unsyiah) akan menjadi bintang tamu pada kegiatan Relax and Easy di Perpustakaan Unsyiah. Ella akan tampil bersama kelompok musiknya yang bernama Jcouszy pada Rabu (1/4) pukul 14.00 WIB.

Relax and Easy adalah program mingguan yang diselenggarakan oleh Perpustakaan Unsyiah bekerja sama dengan BEM Unsyiah. Program dengan durasi 30 menit ini, menampilkan pertunjukan seni dari berbagai kalangan di lingkungan Unsyiah. Relax and Easy berlansung setiap minggu pada hari Rabu siang. Acara ini terbuka untuk umum, di mana semua dosen dan mahasiswa dapat berpartisipasi di dalamnya, baik itu sebagai bintang tamu maupun penonton.

Penampilan Ella bersama grupnya akan sangat istimewa, karena pertama kalinya seorang dosen dan peneliti aktif Unsyiah tampil pada kegiatan ini. Dr. Ella merupakan alumni dari University of Twente Belanda, selain mengajar di Jurusan Teknik Sipil Unsyiah. Ella juga merupakan peneliti aktif di Pusat Riset Tsunami dan Mitigasi Bencana (TDMRC) Aceh. Meski sudah cukup sibuk dengan rutinitasnya, minat dan kecintaannya terhadap seni musik dan vokal tetap dijalani, salah satunya dengan menjadi dosen pembina UKM Suara Akademia. Hal ini dilakukan untuk menjaga keseimbangan hidup di luar dunia akademik dan rutinitas lain.

Kepala Perpustakaan Unsyiah, Dr. Taufiq Abdul Gani mengaku senang atas partisipasi dosen dan mahasiswa pada kegiatan ini. Menurut Taufik, trend baru perpustakaan adalah tidak eksklusif untuk buku saja. Perpustakaan adalah tempat interaksi sosial berbagai macam kalangan, di mana masing-masing mendapat kebebasan dalam berekspresi dan mengakses sumber informasi dan budaya.

“Dari titik ini diharapkan munculnya kehidupan yang tidak monoton, dinamis dan saling kerja-sama untuk penciptaan atmosfir akademik yang bermutu di Unsyiah. Namun kita tetap selektif dan memantau semua aktivitas di perpustakaan dan menjaga nilai lokal, religi dan aturan lainnya,” tambah Taufiq.

Taufiq juga berharap agar perpustakaan Unsyiah ini memiliki multi fungsi, selain untuk peminjaman buku dan sebagai tempat baca, perpustakaan juga dapat menjadi sarana bagi mahasiswa untuk berkreasi, mengembangkan dan menyalurkan bakat/minat dengan mengadakan acara yang menarik.

Share This:

Comments

comments

Bookmark the permalink.