Empat Darmasiswa Unsyiah Kunjungi Perpustakaan Unsyiah

06/09/2019 at 16:08

IMG-20190904-WA0054

Librisyiana, Darussalam- Rabu (4/9) Darmasiswa Unsyiah mengunjungi Perpustakaan Unsyiah dan disambut oleh Kepala Baru Perpustakaan Unsyiah yaitu Rudi Kurniawan. Selain Kepala Perpustakaan, para darmasiswa disambut juga oleh Wakil Duta Baca Unsyiah 2019, Andriy Anta Kacaribu dan Delsa Alfitra.

Dalam kunjungan ini, Duta Baca memperkenalkan kepada darmasiswa mengenai berbagai aktifitas yang dapat dilakukan di perpustakaan, di antaranya mereka diajarkan bagaimana cara mencari buku melalui OPAC  dan melihat nomor panggil buku pada rak buku. Mereka juga melakukan touring yang dipandu oleh Duta Baca Unsyiah, yaitu mengunjungi berbagai ruang yang terdapat di perpustakaan.  Setelah mengunjungi berbagai ruang yang ada, mereka diarahkan untuk melihat berbagai koleksi jurnal.

Sejumlah darmasiswa terlihat sangat antusias saat dipandu Duta Baca berkeliling, mereka penasaran dengan berbagai kegiatan, fasilitas dan layanan yang ada di Perpustakaan.

Kiyam Math, darmasiswa dari Kamboja ini mengatakan bahwa baru pertama kalinya mengunjungi sebuah perpustakaan yang sebesar perpustakaan Unsyiah. Menurutnya, koleksi buku di Perpustakaan Unsyiah lebih banyak dibandingkan koleksi buku di kampus tempat ia pernah belajar.

Mahasiswa asing ini mengakui bahwa ia merasa nyaman saat masuk ke dalam Perpustakaan Unsyiah, namun sayangnya letak Perpustakaan ini jauh dari asrama tempat ia tinggal. Ia juga mengatakan Perpustakaan Unsyiah lebih besar dibandingkan perpustakaan kampus di Singapura yang pernah ia kunjungi.

Darmasiswa adalah program pemberian beasiswa non-gelar selama satu tahun oleh Pemerintah RI kepada mahasiswa asing dari negara-negara mitra/sahabat untuk belajar bahasa Indonesia dan seni budaya Indonesia pada perguruan tinggi negeri/swasta/lembaga pelatihan di Indonesia.

[PINA/ YANA]

Share This:

Comments

comments