Expo Unsyiah Library Fiesta 2018 Di Mulai Hari Ini

5A89FC81-6ED4-49A3-88F3-FB7E0FFA8DB8

Librisyiana, Darussalam –  Expo Unsyiah Library Fiesta (ULF) 2018 di selenggarakan hari ini, Senin (26/3/2018) bertempat di halaman UPT. Perpustakaan Unversitas Syiah Kuala. Acara Pembukaan Expo ULF 2018 ini di hadiri oleh wakil rektor I Unsyiah Dr. Hizir, wakil rektor III Dr. Ir. Alfiansyah Yulianur BC, kepala LP3M Unsyiah Dr. Ir. Marwan, kepala Perpustakaan Unsyiah Dr. Taufiq Abdul Gani, pustakawan Unsyiah serta civitas akademika Unsyiah baik dosen dan juga mahasiswa.

Acara pembukaan expo diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an, dilanjutkan dengan laporan ketua panitia, kata sambutan oleh kepala UPT. Perpustakaan Unsyiah, dan kata sambutan sekaligus pembukaan secara resmi oleh wakil rektor I Unsyiah. Acara dilanjutkan dengan pembagian hadiah beberapa perlombaan yang telah diselenggarakan sebelum expo yaitu lomba mendongeng, resensi, fotografi, vlog dan shelving contest. Kemudian wakil rektor I melakukan pemotongan pita dan juga pelepasan balon ULF sebagai simbol bahwa expo ULF 2018 telah dimulai.

Expo ULF 2018 ini akan diselenggarakan selama 4 hari di halaman dan gedung pustaka Unsyiah. Terdapat Perlombaan-perlombaan dan kegiatan berbagai kegiatan yang sangat menarik seperti showcase dan juga nonton bareng. Beberapa stand seperti stand pakaian, makanan, make up, buku dan stand donor darah PMI turut memeriahkan acara ini.

“Saya sangat berterimakasih kepada seluruh pihak yang telah membantu terselenggaranya acara ini. Termasuk pihak rektorat, pustakawan, panitia dan mahasiswa. Saya harap, Unsyiah Library Fiesta ini dapat terus sukses serta dapat memotivasi dan menginspirasi semua pihak seperti tema ULF 2018 ini. Kedepan, saya yakin ULF bisa semakin terarah dibawah satu wadah yaitu UKM Literasi Informasi yang saat ini telah berdiri di Unsyiah”, ungkap kepala Perpustakaan Unsyiah dalam kata sambutannya.

Salah satu peserta Expo yang datang, yaitu Qurrata Ayyuni mengatakan “ Expo hari ini sangat menarik sekali dan menjadi pembeda dari ULF sebelumnya yang tidak ada expo semeriah ini. Dengan adanya kegiatan expo seperti ini, saya yakin dapat memotivasi mahasiswa dan mahasiswi untuk datang ke perpustakaan.

“Saya sangat bangga bisa menjadi mahasiswa Unsyiah yang memiliki perpustakaan sekeren ini, dimana perpustakaan Unsyiah memberikan hal yang berbeda dari perpustakaan lainnya seperti mendengarkan akustik di relax and easy, terdapat Coffe Shop dan hal tersebut sangat menghibur mahasiswa/i, apalagi mahasiswa/i akhir”, tutupnya. [RSK, Moli]

Share This:

Comments

comments

Bookmark the permalink.