Hari Ibu, Antara Keluarga dan Profesionalitas.

IMG_0774Librisyiana, Darussalam – Setiap tanggal 22 Desember, masyarakat Indonesia memperingatinya sebagai Hari Ibu Nasional. Hari ini di maknai sebagai apresiasi sayang kepada seluruh Ibu-ibu di Indonesia atas dedikasinya kepada keluarga.

Pada zaman globalisasi dan modern sekarang ini, menjadi seorang Ibu di rumah dan bekerja di luar rumah bukanlah perkara mudah. Di samping ia harus mengurus dan mendidik anak, ia juga harus menjalankan dan menyelesaikan pekerjaannya secara profesional.

Seperti Ibu Rahmadani, seorang pustakawan di Perpustakaan Unsyiah yang juga merupakan seorang ibu dari satu orang. Beliau merupakan pustakawan yang sehari-harinya bertugas check in  diruang peminjaman singkat.

Ibu Rahmadani memiliki seorang anak laki-laki yang masih balita, sehingga ia harus memberikan perhatian lebih kepada sang anak. Namun, hal tersebut tidak membuat  profesionalitasnya dalam bekerja menjadi hilang. “Saya selalu menyiapkan urusan keluarga dulu di pagi hari sebelum berangkat kerja. Sewaktu saya pergi bekerja, anak saya titipkan pada orang tua. Karena walaupun ada urusan di rumah tapi saya tetap melakukan kewajiban saya sebagai pemustaka” ucapnya. [Rdl]

 

Editor: Putri Wahyuni.

Share This:

Comments

comments

Bookmark the permalink.