Harmoni Kampus Topik Keenam Hadir Hari Ini

IMG-20171027-WA0001

Librisyiana, Darussalam- Seperti yang kita ketahui bahwa perpustakaan Unsyiah sudah terakreditasi A, sehingga banyak pihak yang melirik perpustakaan Unsyiah sebagai tempat untuk mengadakan acara. Salah satunya adalah acara Harmoni Kampus @ Libri. Acara ini adalah seminar yang dipelopori oleh Pusat Seni dan dosen-dosen Unsyiah dari berbagai fakultas, yang merupakan bentuk kerjasama dan dukungan para dosen untuk meningkatkan eksistensi Perpustakaan Unsyiah. Awalnya acara Harmoni Kampus @ Libri diadakan pada malam hari untuk menarik dan meningkatkan jumlah kunjungan perpustakaan. Namun, seiring berjalannya waktu, kini perpustakaan sudah ramai dikunjungi baik pada siang maupun malam hari, sehingga acara Harmoni Kampus @ Libri pun mengganti waktu acara menjadi sore hari.

Seminar tersebut berbeda dari seminar lain karena seminar ini diadakan setiap bulannya yang dikoordinir langsung oleh Pusat Seni dan dosen-dosen Unsyiah dengan tema yang berbeda, sesuai dengan isu yang berkembang. Tidak seperti halnya seminar biasa, harmoni kampus membawa konsep yg berbeda dan fresh dibanding seminar lainnya. Harmoni kampus berani untuk mengangkat topik-topik yang dianggap sulit menjadi perbincangan ringan yang enjoy untuk diikuti.

“Selain seminar, Harmoni Kampus @ Libri juga menyiapkan penampilan-penampilan seni yang menarik dan antimainstream yang jarang diadakan di Kampus Unsyiah. Selain itu harmoni kampus juga membahas dan mengadakan ide-ide “gila” namun tetap bisa diterima dan dinikmati khalayak ramai”, ujar Ari Palawi selaku pihak Pusat Seni.

Harmoni Kampus @ Libri sudah diadakan sejak Februari 2017. Untuk kedepannya, Harmoni kampus juga akan bekerjasama dengan UKM Literasi Informasi dalam hal pengelolaan dan persiapan acara. Untuk bulan ini, Harmoni Kampus @ Libri yang ke enam akan diadakan pada Jumat, 27 Oktober 2017 di Libri Caffe perpustakaan Unsyiah dengan tema “Jantung Hatiku : Unsyiah di Usianya yang ke 56, Memaknai Unsyiah sebagai Jantong Hatee Rakyat Aceh”. Seminar ini tidak dipungut biaya apapun, jadi jika ingin mengikutinya, bisa langsung datang ke Libri Caffe pada Jumat,  27 Oktober 2017 pukul 16.00 WIB. [Dian/Vira]

Share This:

Comments

comments

Bookmark the permalink.