Ichsan dan Fitria Terpilih Menjadi Duta Baca Perpustakaan Unsyiah

Screenshot_2016-04-10-22-04-39_com.miui.gallery_1460303504960

Librisyana, Darussalam – Duta baca UPT Perpustakaan universitas syiah kuala yang pertama, resmi terpilih atas nama Muhammad Ichsan Maulana dari fakultas ekonomi dan bisnis jurusan ekonomi pembangunan dan Fitria Basilia dari fakultas ekonomi dan bisnis jurusan S1 Akuntansi/ IAP (International Accounting Program). Pemilihan ini dilakukan pada malam puncak penutupan acara Unsyiah library fiesta di gedung AAC Dayan Dawood pada Sabtu (9/4/2016).

Penyaringan duta baca dilakukan dalam beberapa tahap mulai dari tahap administrasi, tahap tes tulis, tahap wawancara, presentasi, voting dan terakhir tahap menjawab pertanyaan langsung dari juri pada malam puncak.

Setelah tahap tes tulis, terjaringlah 20 finalis duta yang akan tampil pada malam puncak. Kemudian dari 20 finalis dipilih menjadi 6 finalis yang berhak mengikuti tahap selanjutnya, yaitu menjawab pertanyaan dari juri. Keenam finalis itu dinilai oleh 3 juri, yang pertama Ibu Charlis Siana Rosita, S.sos beliau merupakan Kabid pelayanan teknis UPT Perpustakaan Unsyiah, yang kedua Bapak Dr. Syaifullah Muhammad, ST,M.Eng, beliau merupakan seorang dosen senior jurusan teknik kimia Unsyiah, dan terakhir Ibu Usfur Ridha, S.psi.,Psikologi yang merupakan staf pengajar di fakultas psikologi UIN Ar-Raniry.

Screenshot_2016-04-10-22-03-36_com.miui.gallery_1460303525816

Malam puncak pemilihan duta baca sangat meriah. Gedung tempat pelaksanaan acara ini pun dipenuhi oleh para mahasiswa pendukung para duta. Suasana menjadi menegangkan ketika para finalis yang tersisa harus memilih nama juri yang akan memberinya pertanyaan. Keenam finalis menjawab pertanyaan dengan baik yang membuat para juri bingung untuk menetapkan pilihan.

Akhirnya Wakil Duta II jatuh kepada pasangan Riski Mulia dan Raudina Shani, Wakil duta I jatuh kepada Muhammad Reza Aulia dan Natha Bella, dan Pasangan Duta Baca Perpustakaan Unsyiah yang pertama diraih oleh pasangan Muhammad Ichsan Maulana dan Fitria Basilia.[Moli]

Share This:

Comments

comments

Bookmark the permalink.