Ikuti LOCT, Ini Tanggapan Mahasiswa Baru 2017 Unsyiah

FB_IMG_1495465420593

Librisyiana, Darussalam- Ratusan mahasiswa baru tahun angkatan 2017 jalur SNMPTN mulai mengikuti Library Orientation Class and Tour (LOT) pada hari ini, Senin (22/05/2017). Kegiatan yang akan berlangsung sampai dengan tanggal 24 Mei ini, memberikan informasi seputar perpustakaan seperti cara pencarian, peminjaman, dan pengembalian buku. Tidak hanya itu, mahasiswa baru juga akan mengetahui bagaimana check in perpustakaan, apa saja fasilitas yang ada diperpustakaan, dan bagaimana suasana perpustakaan Unsyiah. Setelah mengikuti LOCT, lantas bagaimana tanggapan mereka?

Ridwan Al-fatah, mahasiswa baru fakultas kedokteran, pendidikan dokter, mengakui bahwa ia sangat terkesan ketika pertama sekali menginjakkan kaki di perpustakaan Unsyiah. Ia berdecak kagum dengan bangunan perpustakaan yang besar, luas dan penuh warna. Tidak hanya itu, menurutnya perpustakaan Unsyiah patut diancungi jempol dengan fasilitasnya yang lengkap, dan modern serta nyaman sebagai tempat untuk menghabiskan waktu luang.

Sependapat dengan Ridwan, Rinayanti Fitri, mahasiswa baru FISIP jurusan ilmu komunikasi, juga sangat terkesan dengan perpustakaan Unsyiah. “Saya sangat senang bisa lulus di Unsyiah, apalagi setelah melihat perpustakaan sekeren ini. Saat Library Tour saya melihat perpustakaan Unsyiah memiliki buku yang banyak untuk menambah wawasan, fasilitas lengkap, dan banyak akulturasi seperti adanya korean corner, coffee shop, dsb. Hal ini benar-benar membuat saya terkesan dan membuat saya ingin berkunjung setiap harinya.

“Jujur, perpustakaan sekolah saya dulu dengan perpustakaan Unsyiah benar-benar berbeda 180 derajat. Dimana dulu ketika saya melihat pustakawan sekolah, wajahnya sangat angker dan membuat saya malas mengunjungi perpustakaan. Namun, di perpustakaan Unsyiah saya bisa meminjam buku secara mandiri tanpa harus berhadapan dengan pustakawan, dan sejauh yang saya lihat pun pustakawan Unsyiah sangat ramah”, ungkap Hendria Riski.

Sebagai penutup, Raisatul gebrina, dari Fakultas Kedokteran mengatakan bahwa perpustakaan Unsyiah sangat mengagumkan. Dimana ia mendapati ruangan yang nyaman, full AC, wifi, LAN kabel. Tidak hanya itu, perpustakaan Unsyiah juga memiliki wadah untuk menampung kreatifitas mahasiswa yang suka menulis melalui Librisyiana. [Moli]

Share This:

Comments

comments

Bookmark the permalink.