Ingin Melihat Perkembangan, Tim Asesor BANPT Survei Pustaka Unsyiah

            18 19

Librisyiana, Darussalam,- Senin, (30/10/17) tim asesor BANPT kembali melakukan survei ke perpustakaan Unsyiah guna melihat bagaimana perkembangan perpustakaan Unsyiah selama ini. Tim terdiri dari beberapa orang yang diantaranya adalah Udisubakti Ciptomulyono dari Institut Sepuluh November Surabaya dan Nur Aini Masruroh dari Universitas Gajah Mada Yogyakarta.

Kedatangan mereka disambut langsung oleh kepala UPT. Perpustakaan Unsyiah, Taufiq Abdul Gani. Tim asesor melakukan survei hampir ke semua bagian perpustakaan. Ada beberapa hal yang menarik perhatian tim survei, diantaranya adalah monitor yang terletak di sebelah tangga yang menampilkan jumlah pengunjung dan peminjam setiap harinya di perpustakaan Unsyiah.

Monitor ini juga menampilkan video kreatif tentang perpustakaan. “Ini adalah video kreatif hasil karya mahasiswa yang sebelumnya telah melalui tahap seleksi dan layak ditampilkan pada monitor, kebetulan video terpilih ini dibuat oleh mahasiswa Fakultas FISIP Unsyiah”, jelas Taufiq.

Selain itu, kepala UPT. Perpustakaan Unsyiah juga memperkenalkan Majalah Librisyiana kepada tim survei. “Kami juga punya majalah yang bernama Librisyiana yang ditulis oleh mahasiswa dan diterbitkan per triwulan, tim Librisyiana juga terjun sebagai wartawan yang akan meliput berita dan kejadian di perpustakaan untuk di-publish ke web Librisyaiana setiap harinya. Tak hanya itu, saat ini perpustakaan Unsyiah juga telah memiliki jurnal berskala Nasional-Internasional dalam bentuk softcopy dan hardcopy yang bisa diakses oleh seluruh mahasiswa secara gratis”, pungkasnya kepada tim survei. [NITA/SUCI]

 

 

Share This:

Comments

comments

Bookmark the permalink.