Ingin Sukses Masuk SMK, Tiga Pelajar MTsN Kunjungi Perpustakaan Unsyiah

JpegLibrisyiana, Darussalam – Pengunjung Perpustakaan Unsyiah semakin beragam, jika sebelumnya hanya dikunjungi oleh mahasiswa, dosen dan masyarakat umum untuk membaca maupun  menyelesaikan tugasnya. Tetapi kini, pelajar-pelajar muda pun mulai melirik Perpustakaan Unsyiah sebagai tempat belajar dan membaca demi tercapainya cita-cita mareka.

Mareka adalah tiga sekawan dari tiga sekolah Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) berbeda di Banda Aceh. Ketiganya terlihat asik membaca buku-buku kelas tinggi, seperti teknik, Sosial dan juga mengenai pendidikan di Lantai II Perpustakaan Unsyiah pada Kamis malam, (26/05/16).

Kepada Librisyiana ketiganya mengatakan jika kunjungannya adalah untuk belajar sebagai persiapan melanjutkan pendidikannya di salah satu Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di Banda Aceh.

“Mau masuk SMK 2 Banda Aceh, jurusan arsitek. Saya kesini ingin membaca buku-buku yang berkaitan dengan arsitek”, kata Rahmad Al Azhar (15 tahun), alumni MTsN Babun Najah yang sedang mempersiapkan diri memasuki jenjang pendidikan selanjutnya di salah satu SMK di Banda Aceh.

Hal senada juga disampaikan Nuzul Fitrah (15 tahun), alumni MTsN Tungkop, dirinya berkeinginan keras menjadi arsitek. Dengan datang belajar tentang arsitek di Perpustakaan Unsyiah dia berharap nantinya mudah diterima di salah satu SMK Banda Aceh yang memiliki jurusan arsitek.

“Saya belajar arsitek, ingin masuk di SMK yang ada jurusan arsitek. Saya nanti juga ingin kuliah di Unsyiah agar bisa belajar di Perpus ini”, ujar Nuzul Fitrah dengan penuh harap.

Berbeda dengan dua kawannya diatas, Ashabul Yamin (14 Tahun), Siswa Kelas 3 SMP Negeri 8 Banda Aceh ini malah ingin jadi politisi, dirinya mengatakan datang ke Perpustakaan Unsyiah untuk membaca buku-buku yang berkaitan dengan ilmu pengetahuan sosial.

“Saya masih kelas 3 SMP, datang kesini ingin belajar, saya nanti ingin kuliah di Unsyiah agar bisa jadi politisi”, katanya.

Mulai didatanginya Perpustakaan oleh para pelajar merupakan sebuah warna baru bagi Perpustakaan Unsyiah. Walaupun bacaan yang mareka baca adalah buku-buku yang seharusnya dikonsumsi mahasiswa, tetapi itu tetaplah sebuah motivasi dan ilmu baru bagi para pelajar tersebut dalam dunia pendidikannya. [Og]

Share This:

Comments

comments

Bookmark the permalink.