Ini Hal Spesial Yang Membedakan Pustaka Unsyiah Dengan Kolej Profesional Mara Seri Iskandar Perak Malaysia

IMG-20171217-WA0000

Librisyiana, Darussalam – Saat ini Perpustakaan Unsyiah semakin dikenal luas. Beberapa negara telah mengunjungi Perpustakaan Unsyiah. Terutama negara di Asia Tenggara diantaranya seperti Malaysia dan Singapura. Hal ini membuat Perpustakaan Unsyiah semakin mudah mencapai visinya yaitu terkemuka dan berdaya saing di Asia Tenggara. Sabtu, (16/12/17) rombongan dari Malaysia yang terdiri dari dosen dan 33 mahasiswa baru saja mengunjungi Perpustakaan Unsyiah.

“Kami berkunjung ke Aceh dalam rangka menjalani program yaitu pertukaran budaya dengan masyarakat Aceh. Selain itu kami juga bekerja sama dengan Unsyiah. Hari ini jadwal kami adalah tour berkeliling Unsyiah, salah satunya berkunjung ke Perpustakaan Unsyiah ini. Hal spesial yang saya lihat di Perpustakaan Unsyiah yang membedakannya dengan perpustakaan kami adalah di Unsyiah memiliki mesin untuk meminjam dan mengembalikan buku. Mesin meminjam dan mengembalikan buku secara otomatis ini sangat berkesan bagi saya, karena mesin ini memberi kemudahan dan mahasiswa tidak perlu lagi bertemu dan meminta bantuan pustakawan,”ungkap Nur Hidayah, mahasiswa Kolej Profesional Mara Seri Iskandar Perak Malaysia, jurusan International Business, dengan logat Malaysianya kepada Librisyiana.

Dosen Kolej Profesional Mara Seri Iskandar Perak Malaysia, Nurjannah, juga mengatakan hal yang senada dengan mahasiswanya. Menurut Nurjannah, sebenarnya tidak banyak perbedaan antara Perpustakaan Unsyiah dengan universitasnya, namun sistem peminjaman dan pengembalian mandiri ini sangat menarik. Selain itu hal yang berbeda adalah di Perpustakaan Unsyiah memberikan izin kepada pemustaka untuk membawa masuk tas ke dalam pustaka dengan syarat di cek terlebih dahulu. Sedangkan perpustakaan disana tidak mengizinkan mahasiswa membawa masuk tas.

Nurjannah juga berharap 33 mahasiswanya yang berkolaborasi dengan Unsyiah ini bisa saling berbagi ilmu dan pengalaman. [Moli]

Share This:

Comments

comments

Bookmark the permalink.