Ini Tanggapan Maba Jalur SBMPTN Tentang Program Pengenalan Perpustakaan


 Librisyiana, Darussalam- Setelah sukses mengadakan program pengenalan perpustakaan bagi mahasiswa baru (maba) jalur Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN), kini pustaka Unsyiah kembali mengadakan program serupa untuk mahasiswa baru jalur Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMTN).

IMG_20160721_091200

Program ini dilaksanakan mulai hari Kamis tanggal 21 Juli 2016 hingga hari Rabu 27 Juli 2016. Mahasiswa diperkenankan untuk memilih sendiri hari pelaksanaan kelas secara online. Setiap hari yang disebutkan kelas dibagi menjadi 2, yaitu di ruang seminar lantai 1 dan di ruang seminar lantai 3.

“Program pengenalan perpustakaan ini sangat bagus, dan teratur. Dimulai dari pengambilan sit yang bisa kita pilih sendiri jadwalnya, dimana kalau hari yang kita pilih sudah penuh maka kita harus memilih hari yang lain” Ujar Mutiara Ramadhan, Mahasiswi baru fakultas kedokteran jurusan psikologi kepada Librisyiana pada Kamis (21/7/2016)

Ilham Syahputra dari fakultas ilmu kelautan mengatakan bahwa kegiatan sosialisasi pengenalan perpustakaan ini sangat bagus, dimana bisa memudahkan mahasiswa baru untuk memperoleh ilmu-ilmu dan informasi yang ada di perpustakaan. Ia juga merasa puas dan bangga melihat pelayanan dan fasilitas yang terdapat di perpustakaan.

Sama hanya seperti Mutia dan Ilham, Raisa Fathima mahasiswa baru yang lulus dari fakultas kedokteran jurusan pendidikan dokter sangat senang mengikuti program pengenalan perpustakaan ini.

“Saya merasa program ini sangat bagus. Dikelas pengenalan tadi disebutkan bahwa perpustakaan Unsyiah ini sudah mendapat sertifikat ISO dan akreditasi A. Nah, inilah kelebihan kegiatan ini. Jika tidak ada program pengenalan, maka kami tidak akan mengetahui tentang standar pustaka unsyiah yang sudah sangat baik, dan terkomputerisasi” , ungkap Raisa [Moli].

 

Share This:

Comments

comments

Bookmark the permalink.