Pustaka Unsyiah Siapkan Internal Auditor untuk Sertifikasi ISO 9001:2008

IMG_0573

Sebagai persiapan menyiapkan diri untuk Sertifikasi ISO 9001:2008, Perpustakaan Unsyiah menyiapkan staf menjadi Internal Auditor. Persiapan ini dilakukan melalui Workshop Internal Audit: Persiapan Sertifikasi ISO 9001:2008 yang dibuka oleh Pembantu Rektor Bidang Akademik, Dr. Hizir, pada hari Kamis, 23 April 2015.
Dalam laporannya, Ka. UPT. Perpustakaan Unsyiah, Dr. Taufiq Abdul Gani, M.Eng.Sc mengatakan workshop bertujuan untuk menyiapkan tenaga terampil internal auditor dan menerapkan proses auditor  yang terjadwal di Perpustakan Unsyiah.
Materi workshop ini akan diberikan oleh Ir. Ismail Ramli dari Dinamika Mitra Global Konsultan. Materi diberikan dalam 4 hari yang terdiri dari pengetahuan umum tentang Internal Audit bagi semua staf, pelatihan khusus bagi staf yang ditunjuk sebagai internal auditor. Materi penting lainnya adalah Simulasi Internal Audit dan Tinjuan Manajemen. Evaluasi dari tahapan ini akan menjadi bahan penentuan kapan Perpustakaan Unsyiah melakukan sertifikasi.
Dr.. Hizir mengatakan gembira dengan praktek Kaizen atau Continuing Improvement yang terjadi di Perpustakaan Unsyiah. Hal ini adalah sejalan dengan tahapan Rencana Strategis Unsyiah saat ini yaitu Penguatan Pelayanan. Harapannya berapa pelayanan, kegiatan, kreatifitas baru harus tetap diupayakan berlangsung. Hal ini bisa tercapai jika benar-benar PDCA di Perpustakaan dapat berjalan. Dr. Hizir juga mengatakan hal yang sangat penting sekarang adalah tugas kita untuk mensukseskan Akreditasi Unsyiah (AIPT) yang sebentar lagi akan mendapatkan kunjungan asesor BAN-PT.

Share This:

Comments

comments

Bookmark the permalink.