Islamic Movie Show, Perpustakaan Unsyiah Tayangkan Film The Message

24/05/2019 at 19:57

20190523_110030

Librisyiana, Darussalam- Kamis(23/5), Islamic Movie Show minggu ketiga Perpustakaan Unsyiah tayangkan film The Message. Film yang dikenal juga dengan Mohammad, Messenger of God ini menggambarkan kehidupan dan perjalanan Nabi Muhammad. Acara ini dimulai lebih awal yaitu pada pukul 8.45 WIB. Hal tersebut diakibatkan durasi film yang memakan waktu yang relatif lama dan dikhawatirkan penonton tidak dapat berdiskusi dengan narasumber. Pada acara Islamic Movie Show kali ini penayangan filmnya berhenti di tengah film. Hal tersebut dikarenakan durasi film mencapai kurang lebih 3 jam dan apabila dilanjutkan akan bentrok dengan waktu shalat dzuhur

Seperti biasanya setelah penayangan film terdapat diskusi singkat bersama narasumber. Narasumber Islamic Movie Show kali ini ialah Dr.Said Munzir,S.Si.M.Eng.Sc. Ia menjelaskan lebih dalam mengenai kebenaran sejarah dalam film serta inti sari yang dapat diambil dari film berjudul The Message tersebut.

Narasumber Islamic Movie Show ini juga menambahkan bahwa sesungguhnya masyarakat millennial sangat membutuhkan acara yang membahas topik sejarah seperti ini sebab pola pikir masyarakat yang semakin sempit terhadap dunia.

Dosen fakultas MIPA ini mengakui bahwa pengadaan acara-acara seperti Islamic Movie Show ini sangat bagus karena banyak orang membutuhkan pengetahuan mengenai sejarah terdahulu. Pengetahuan inilah yang dapat membuka pandangan masyarakat lebih luas tentang dunia sehingga membuat mereka tidak berpikir secara materialistik.

Ia juga berharap bahwa nantinya diskusi tersebut diadakan secara online agar partisipan acara tersebut semakin bertambah.[PINA]

Share This:

Comments

comments