Islamic Movie Show Perpustakaan Unsyiah Tayangkan Lion Of The Desert Di Penghujung Bulan Ramadhan

30/05/2019 at 19:45

WhatsApp Image 2019-05-29 at 20.08.44

Librisyiana, Darussalam- Rabu(29/5), Islamic Movie Show perpustakaan Unsyiah tayangkan film Lion Of The Desert di penghujung bulan ramadhan. Film ini dikenal sebagai film yang menggambarkan perjuangan Umar Mukhtar yang merupakan salah seorang pemimpin Libya melawan penjajah Italia. Penayangan film ini dimulai pada pukul 8.45 WIB sampai pukul 12.10 WIB. Pada acara kali ini penonton tidak begitu ramai dibandingkan acara Islamic Movie Show sebelumnya.

Islamic Movie Show kali ini dibahas oleh Dr.Suhrawardi Ilyas,S.Si, M.Sc. Ia membahas lebih jauh mengenai tokoh Umar Muktar yang diperankan dalam film tersebut serta menceritakan kronologi terjadinya peperangan di Libya yang tidak jauh berbeda dengan perang Aceh melawan Belanda pada masa lampau.

Narasumber Islamic Movie Show ini mengakui bahwa penyelenggaraan penayangan film seperti ini sangat bagus karena pada dasarnya perpustakaan tidak hanya menyimpan buku tetapi juga dapat menyimpan informasi dalam bentuk film dan manuskrip yang berbentuk microfilm. Berbeda dengan buku, film harus ditayangkan apabila ingin mengetahui informasi yang terdapat di dalamnya. Hal inilah yang membuat penayangan film di perpustakaan sangat penting.

Dosen fakultas MIPA ini mengatakan bahwa perlu diketahui cara penyampaian informasi dalam media bergerak merupakan salah satu metode yang paling mudah sehingga dapat membantu masyarakat dalam menerima informasi yang tepat. Namun, hal tersebut sering kali tidak menjadi perhatian banyak orang.

 

Ia juga berharap bahwa nantinya acara tersebut dapat menarik penonton dari banyak kalangan dengan menayangkan banyak film informatif yang menarik banyak kalangan termasuk mahasiswa Unsyiah.[PINA]

Share This:

Comments

comments