Jalin Kontrak Kerjasama dengan Pustaka Unsyiah, Coffee Cho Jadi Gebrakan Baru

IMG_20161026_160713Librisyiana, Darussalam- Hadirnya Coffee Cho di UPT. Perpustakaan Unsyiah menjadi salah satu gebrakan baru bagi pustaka Unsyiah maupun bagi pustaka-pustaka lain yang ada di Aceh.

Coffee Cho merupakan satu-satunya unit usaha atau bisnis yang menjalin kontrak kerjasama secara formal dengan Universitas Syiah Kuala. Hal ini dikabari langsung oleh owner Coffee Cho, Ilham Maulana kepada Librisyiana Pada Rabu (26/10/2016).

“Kerja sama ini bermula ketika kepala pustaka Unsyiah, pak Taufiq sering ngopi di Coffee Cho Lamnyong. Saat itu beliau tawarkan kepada saya kerja sama ini, saya bertanya “loh memang di pustaka boleh ya ada coffee shop?”. Saya terkejut ketika beliau katakan bahwa sekarang di pustaka semua sudah bisa, karena dalam pemikiran saya pustaka itu adalah tempat belajar , membaca buku dan harus diam-diaman dalam arti kata tidak boleh ribut”, ujarnya.

“Tawaran ini saya sambut dengan baik, lalu saya menandatangani MOU dengan pak rektor langsung dan kontrak ini akan berjalan selama lima tahun dengan prinsip profit sharing sebesar tujuh persen dari omzet. Coffee Cho menerapkan manajemen penjualan secara terbuka, dimana pihak pustaka juga bisa memantau langsung manajemen penjualan kami, karena tersistem dengan baik atau terkomputerisasi ”, katanya.

Ia juga menambahkan bahwa cabang coffee cho yang ada di pustaka ini iya desain dengan konsep semenarik mungkin yang sesuai bagi mahasiswa. Produk yang ditawarkan pun bervarian cocok bagi bapak-bapak, mahasiswa dan mahasiswi. Karyawan yang digunakan oleh Coffee Cho juga adalah mahasiswa Unsyiah dari berbagai fakultas seperti Ekonomi, Teknik, dan MIPA.

“Dengan hadirnya Coffee Cho di pustaka Unsyiah saya berharap adik-adik mahasiswa bisa terpacu semangatnya dalam belajar serta tidak bosan jika sedang di pustaka. Selain itu Coffee cho juga ingin memberi edukasi kepada mahasiswa bahwa berbisnis itu mudah. Jika mereka ingin belajar kami siap untuk membantu”, tandasnya. [Moli]

Share This:

Comments

comments

Bookmark the permalink.