Josephine Ratna Bagikan Pengalaman Belajar di Australia

IMG_20160512_091808

Librisyana, Darussalam-Puluhan mahasiswa terlihat antusias saat mendengarkan seminar dari ibu Josephine Ratna. Seminar yang bertemakan “Belajar ke Australia : Integrasi Riset Unggulan, Inovasi dan Pilihan Beasiswa Yang Tepat ini, digelar oleh Career Development Center (CDC) Universitas Syiah Kuala di Ruang Seminar lantai 1 UPT. Perpustakaan Unsyiah pada Kamis (12/5/2016).

Seminar ini memberikan pengetahuan kepada mahasiswa tentang seluk beluk belajar dan riset di Australia. Tidak hanya itu, dengan adanya seminar ini mahasiswa diharapkan bisa memahami pengalaman studi pascasarjana untuk masa depan yang lebih baik.

Josephine sangat senang berada di Unsyiah untuk membagikan pengalaman-pengalamannya belajar di Australia kepada mahasiswa.“Dari dulu saya sudah diajarkan tentang kedisiplinan, orang tua saya selalu menanamkan mindset kalau bisa mendapat 100 kenapa harus 99 ? “ ujar Josephine yang disertai decak kagum mahasiswa Unsyiah.

“Hari ini kalian harus ingat jika kalian mau berusaha kalian pasti bisa, mulailah dari diri sendiri. Jangan pernah meminta orang lain berubah jika kalian tidak bisa mengubah diri kalian sendiri” jelasnya.

Josephine Ratna merupakan seorang psikolog asal Surabaya lulusan Australia. Saat ini beliau dipercaya sebagai direktur ATN ( Australian Technology Network).

Australian Technology Network (ATN) adalah konsorsium dari 5 Universitas yaitu Queensland University of Technology, University of Technology Sidney, RMIT University, University of South Australia, dan Curtin University.

Seminar yang ditargetkan untuk mahasiswa tingkat akhir ini, ternyata juga diikuti oleh mahasiswa yang masih duduk di semester 2, dimana mereka menginginkan supaya setelah sarjana mereka bisa merencanakan pascasarjananya dengan jelas. [Moli]

Share This:

Comments

comments

Bookmark the permalink.