Jumlah Pageview Meningkat, Perpustakaan Unsyiah Perbaharui Tampilan ETD Online

IMG-20180104-WA0002

Librisyiana, Darussalam- Diakhir tahun 2017, jumlah pageview skripsi online ETD (Electronic Theses and Dissertations) Perpustakaan Unsyiah selama tahun 2017 meningkat. Jumlah pageview atau jumlah halaman yang dilihat pada akhir tahun 2017 tercatat sejumlah 5,2 juta. Angka ini mengalami peningkatan dibandingkan dengan tahun sebelumnya yaitu tahun 2016 sejumlah 3.5 juta. Artinya, pada tahun 2017 pageview ETD Perpustakaan Unsyiah mengalami peningkatan sebesar 47.81% atau 1,7 juta. Melihat hal ini, pustakawan Unsyiah merasa gembira  dan berusaha untuk terus meningkatkan pageview skripsi online ETD Perpustakaan Unsyiah. Salah satu usaha untuk meningkatkan pageview adalah dengan memperbaharui tampilannya.

“Ya, mulai hari ini kami telah meng-update atau memperbaharui beberapa fitur dalam tampilan skripsi online ETD Unsyiah. Beberapa hal baru tersebut diantaranya ada tambahan fasilitas navigasi yang baru, adanya recent post, kategori, fakultas, jurusan dan juga telah dicantumkan foto dari penulisnya. Beberapa hal baru ini tentu saja bertujuan untuk lebih memudahkan user dalam melakukan pencarian dan penyaringan atau mem-filter bahan yang hendak dicari”, ungkap Kepala Perpustakaan Unsyiah, Taufiq Abdul Gani kepada Librisyiana pada Sabtu (6/1/2018).

Ia juga berharap, dengan adanya pembaharuan ini bisa memenuhi kebutuhan para pengguna skripsi online ETD Perpustakaan Unsyiah. Selain itu, dengan kemudahan yang telah diberikan oleh Perpustakaan Unsyiah, semoga para pengguna bisa terus termotivasi untuk menggunakannya dengan baik, sehingga di tahun 2018 jumlah pageview skripsi online ETD Perpustakaan Unsyiah lebih banyak lagi dibandingkan tahun-tahun sebelumnya. [Moli]

Share This:

Comments

comments

Bookmark the permalink.