Kabel LAN di Lantai Satu Perpustakaan Unsyiah Sering Macet

lan

Librisyiana, Darussalam– Kabel LAN (Local Area Network) di lantai satu Perpustakaan Universitas Syiah Kuala (Unsyiah) sering tidak tersambung ke jaringan internet atau macet. LAN merupakan suatu jenis jaringan komputer yang jaringannya hanya mencakup wilayah kecil atau lokal untuk menyambung ke internet. Banyak mahasiswa yang mengunjungi perpustakaan merasa kesal karena jaringan internet tidak bisa tersambung menggunakan kabel LAN.

Salah satu mahasiswi Ilmu Komunikasi, Lioni Marianti yang mengunjungi perpustakaan mengatakan, “Saya kesal karena kabel LAN tidak mau tersambung dengan internet. Tujuan saya kemari bukan hanya untuk membaca buku, namun juga memerlukan sambungan internet untuk mencari referensi lain selain buku seperti jurnal dalam menyelesaikan tugas kampus saya,” ungkapnya kepada Librisyiana pada Kamis (16/11/2017).

Ia juga menyatakan bahwa baru-baru ini kabel LAN-nya sering bermasalah. Jika kabel LAN-nya tidak bisa tersambung ke internet, ia akan berpindah ke lantai tiga yang jaringan internetnya bagus.

Menggunakan kabel LAN sebenarnya sangat membantu mahasiswa dalam mengerjakan tugas kampus yang diberikan oleh dosen. Ia berharap semoga nantinya kabel LAN di lantai satu bisa kembali tersambung ke internet dengan lancar. [RSK]

Share This:

Comments

comments

Bookmark the permalink.