“Kepala Pusat Mata Kuliah Wajib Universitas Borneo Tarakan: UPT.Perpustakaan Unsyiah Perfect”

IMG_0166

Librisyiana, Darussalam- Rabu (24/10/2018), 7 orang rombongan dari Universitas Borneo Tarakan melakukan Benchmarking ke UPT.Perpustakaan Unsyiah dalam rangka mendapat gambaran langsung bagaimana tata kelola UPT.Perpustakaan Unsyiah. Selain UPT.Perpustakaan Unsyiah, mereka juga melakukan kunjungan ke UPT TIK, LP3M, Humas dan juga Career Development Unsyiah.

“Kesan saya saat datang ke Unsyiah ini adalah tercengang, karna saat saya melihat universitasnya sangat damai, suasana akademik antara mahasiswa terjalin dengan baik, suasana keagamaannya sangat-sangat terlihat, saya juga sangat amaze dan kagum terhadap UPT.Perpustakaan Unsyiah”, ungkap  Nindya Adiasti, selaku Kepala Pusat Mata Kuliah Wajib Universitas Borneo Tarakan.

“Menurut saya UPT.Perpustakaan Unsyiah sangat perfect, Perpustakaan Unsyiah sangat berbeda dengan Perpustakaan disana, di mana saya melihat mahasiswa yang datang ke perpustakaan ini selalu penuh dan banyak kegiatan-kegiatan yang mengispirasi supaya karakter mahasiswa terbentuk”, lanjutnya.

Ia juga mengatakan bahwa hal yang dapat menjadi pelajaran dari Unsyiah adalah seharusnya yang menggerakkan dan memajukan Universitas itu adalah mahasiswa, bukan dosen, karena elemen yang paling banyak di sebuah universitas itu adalah mahasiswa. Oleh karena itu, Perpustakaan Unsyiah sangat sukses dalam merangkul mahasiswa dan menggabungkannya dalam satu wadah yaitu UKM Literasi Informasi. [Moli]

Share This:

Comments

comments

Bookmark the permalink.