Kerjama Perpustakaan Universitas Borneo Tarakan dengan Perpustakaan Unsyiah

27/06/2019 at 07:34

tarakan 2

tarakan

Librisyiana-Darussalam, Perpustakaan Universitas Borneo Tarakan (UBT)  akan melakukan peningkatan layanan perpustakaan berbasis IT, dalama hal ini perpustakaan UBT telah bekerja sama dengan Perpustakaan Unsyiah untuk mencapai target tersertifikasi ISO 9001:2015 pada September tahun ini. Untuk persiapannya, Universitas Borneo Tarakan melakukan pelatihan Implementasi Asisten Electrical These and Disertation (ETD), skripsi, thesis dan disertasi online yang dipandu oleh Jerry Permana yang merupakan staf UPT Perpustakaan Universitas Syiah Kuala.

Kegiatan ini berlangsung mulai dari 8-11 Juli 2019 lalu di Universitas Borneo Tarakan, Kalimantan Utara dan diikuti oleh pustakawan dari Universitas Borneo Tarakan.

Jerry Permana sebagai Tenaga Teknis dan instruktur TA pada kegiatan tersebut menjelaskan “pelatihan ini diikuti oleh pustakawan Universitas Borneo Tarakan, mereka menargetkan untuk mendapatkan sertifikasi ISO 9001:2015 pada September mendatang, oleh sebab itu mereka berkejasa sama dengan perpustakaan unsyiah sebagai perpustakaan yang telah dahulu mendapatkan sertifikasi ISO tersebut,” jelasnya.

Kerja sama antara Perpustkaan Universitas Borneo Tarakan dengan Perpustakaan Universitas Syiah Kuala telah berjalan selama 1 tahun. Pada 2018 lalu Perpustkaan UTB belajar tentang Instalasi Sistem Informasi Perpustakaan (SLIMS), Instalasi Open Educational Resource, Awereness ISO 9001, dan bagaimana kreativitas mahasiswa di Perpustakaan Unsyiah.

Dalam hal ini, UPT Perpustakaan Unsyiah sangat bangga dapat bekerja sama membantu perpusakaan-perpustakaan lain untuk mencapai keberhasilan seperti yang telah dicapai oleh Perpustakaan Unsyiah. [DMM]

 

Share This:

Comments

comments