Ketua Department of Library Science IIUM: “UPT.Perpustakaan Unsyiah Memiliki Arah Yang Jelas”

IMG_0111

Librisyiana, Darussalam- Ketua Department of Library Science International Islamic University Malaysia, Prof. Dr. Roslina Othman, diundang  oleh Perpustakaan Unsyiah menjadi salah satu pemateri seminar dengan tema Library Services For Islamic Knowledge pada Kamis (18/10/2018).

Prof. Dr. Roslina Othman mendapat gelar Sarjana dalam bidang Business Administration Finance, Minor in Economics di Eastern Washington University, WA, USA. Kemudian beliau memperoleh gelar Master dalam bidang Library and Information Science di International Islamic University Malaysia, dan Ph.D dalam bidang Information Retrieval di University of Wales, Aberystwyth, Inggris.

Dalam kunjungan untuk pertama kalinya ke Perpustakaan Unsyiah,  Prof. Dr. Roslina Othman mengaku sangat senang dan bangga.

“Saya sangat senang hari ini dapat menginjakkan kaki langsung di Perpustakaan Unsyiah. Saya melihat UPT.Perpustakaan Unsyiah sudah memiliki arah dan tujuan yang sangat jelas, terlebih saat ini banyak sekali perubahan dan pembaharuan yang dilakukan oleh Perpustakaan Unsyiah. Saya yakin, Perpustakaan Unsyiah kedepannya mampu menjadi referral centre bagi perpustakaan yang lain. Saya juga mendengar bahwa Perpustakaan Unsyiah mendapat 50 email dalam sehari. Ini adalah sebuah pertanda baik yang artinya Perpustakaan Unsyiah memiliki banyak peminat sebagai sumber referensi”, ungkap beliau.

Prof. Dr. Roslina Othman juga mengatakan bahwa hal hebat lain yang dimiliki oleh Perpustakaan Unsyiah yaitu  community enggagement. Dimana menurutnya, Kepala Perpustakaan sangat sukses dalam merangkul mahasiswa dan membuat cara pandang mereka terhadap Perpustakaan Unsyiah tidak hanya sebagai tempat membaca, namun mereka menjadikan Perpustakaan Unsyiah sebagai wadah saling berinteraksi ilmu dan melaksanakan kegiatan yang berasaskan ilmu.

“Saya berharap Perpustakaan Unsyiah ini kedepannya dapat dijadikan sumber rujukan utama dan bisa memiliki teknologi-teknologi yang mampu menyampaikan dan menyebarluaskan bahan bacaan baik kepada masyarakat sekitar, masyarakat Indonesia maupun luar negeri”, tutup beliau. [Moli]

Share This:

Comments

comments

Bookmark the permalink.