Ketua Prodi Ilmu Perpustakaan UINSU: “Perpustakaan Unsyiah berhasil Merealisasikan Visinya”

IMG-20171114-WA0008

Librisyiana, Darussalam- Mahasiswa beserta dosen Prodi Ilmu Perpustakaan UIN Sumatera Utara Medan (UINSU) mengadakan kunjungan ke Perpustakaan Universitas Syiah Kuala pada Senin (13/11). Mahasiswa dan dosen UINSU Medan disambut hangat oleh Duta Baca dan pustakawan Perpustakaan Unsyiah. Mereka mengunjungi Perpustakaan Unsyiah dalam rangka meningkatkan akreditasi pada 2019 mendatang. Perpustakaan Unsyiah dinilai memiliki ide-ide kreatif dan inovatif yang bisa diterapkan di Perpustakaan UINSU serta modern dengan berbagai fasilitas canggih, mulai dari sistem peminjaman hingga perpanjangan dan pengembalian buku yang dilakukan secara mandiri dengan menggunakan teknologi modern.

“Apa yang saya lihat selama ini di media sosial yang di share oleh pak Taufiq sebagai Kepala Perpustakaan Unsyiah memang benar adanya. Di perpustakaan ini sudah sangat bagus fasilitasnya bahkan saya sangat salut dengan mahasiswa yang bekerjasama dengan perpustakaan seperti duta baca, volunteer, dan UKM Literasi Informasi yang dinaungi oleh perpustakaan ini. Saya rasa Perpustakaan Unsyiah berhasil merealisasikan perpustakaan yang More than Just A Library, dan yang paling menarik menurut saya adalah keterlibatan mahasiswa dalam memajukan dan meningkatkan eksistensi perpustakaan. Sebenarnya perpustakaan kami juga melibatkan mahasiswa dalam beroperasi, namun tidak se-intens perpustakaan ini”, jelas  Retno, Ketua Prodi Ilmu Perpustakaan UIN Sumatera Utara Medan.

Mahasiswa UINSU Medan yang mengikuti kunjungan tersebut terlihat sangat antusias saat mangikuti library tour. ”Diantara perpustakaan yang sudah pernah saya kunjungi, Perpustakaan Unsyiah inilah yang sangat berkesan bagi saya. Sejak awal saya masuk di perpustakaan ini, saya belum menemukan kekurangan apapun. Saya sangat berharap Perpustakaan UINSU Medan nantinya akan menjadi seperti ini”, ungkap Asmaul Husna, mahasiswa Prodi Ilmu Perpustakaan UINSU Medan. [DIAN/DMM/SUCI]

Share This:

Comments

comments

Bookmark the permalink.