Kinerja Perpustakaan Unsyiah Tahun 2016 Meningkat

Memasuki awal tahun 2017, UPT Perpustakaan Unsyiah terlihat semakin digandrungi oleh mahasiswa Unsyiah maupun dari khalayak umum. Hal ini merupakan keberhasilan pihak pustakawan yang mampu memberikan terobosan-terobosan yang inovatif sehingga membuat kesan perpustakaan Unsyiah menjadi tempat yang sangat nyaman untuk menimba ilmu.

Selama kurun waktu 5 tahun sejak 2012 hingga 2016, tercatat Kinerja dari Perpustakaan Unsiah mengalami kenaikan positif yang sangat signifikan, mulai dari serapan anggaran dan pendapatan yang diperoleh perpustakaan, pengunjung yang semakin meningkat tiap tahunnya, serta peminjaman buku serta jumlah anggota perpustakaan semakin melonjak tajam.

Secara statistika peningkatan ini terlihat juga dari 9 variabel indikator kinerja utamanya yaitu Pendapatan asli perpustakaan, realisasi anggaran PNPB, Realisasi anggaran BOPT, jumlah pengunjung, jumlah peminjaman buku, jumlah anggota yang meminjam, jumlah anggota terdaftar, serta jumlah PageView ETD atau skripsi online.

IMG-20170111-WA0002

Seperti yang tertera di tabel diatas, Angka-angka tersebut menunjukkan minat dan pemanfaatan terhadap pelayanan perpustakaan dikalangan mahasiswa Unsyiah meningkat signifikan. Peningkatan ini disebabkan oleh perbaikan fasilitas sarana dan prasarana, penambahan koleksi, promosi dan pendidikan pengguna dan kualias pelayanan yang diberikan. tergambar jelas bagaimana keberhasilan perpustakaan Unsiah meningkatkan kinerjanya dalam 5 tahun terakhir. hal ini patut menggembirakan, karena pencapaian itu tidak terlepas dari seluruh pihak, baik pustakawan, volunter, maupun pihak-pihak yang berperan aktif dalam meningkatkan kinerja perpustakaan.

Harapannya, di tahun 2017 ini, perpustakaan mampu kembali menelurkan kebijakan-kebiajakan inovatif lainnya sehingga mampu menjadikan perpustakaan Unsyiah menjadi yang terbaik. [BDN]

Share This:

Comments

comments

Bookmark the permalink.