Kini Katalog Perpustakaan Unsyiah Diintegrasikan Secara Nasional

Librisyiana, Darussalam – Perpustakaan Unsyiah telah melakukan kerjasama dengan Perpustakaan Nasional Republik Indonesia untuk mengintergrasikan katalog yang dimilikinya ke katalog Nasional.

Katalog Perpustakaan merupakan suatu rekaman atau daftar bahan perpustakaan yang dimiliki oleh sebuah UPT. Perpustakaan yang disusun menurut aturan dan sistem tertentu.

Tujuan diintergrasikannya katalog Perpustakaan Unsyiah ini ke katalog Nasional adalah untuk lebih memudahkan pihak perpustakaan dalam menunjukkan buku yang dimiliki berdasarkan pengarang, subjek, dan jenis literatur. Selain itu, juga dapat membantu dalam pemilihan buku berdasarkan edisi dan karakter buku tersebut (sastra ataukah berdasarkan topik).

Perpustakaan Unsyiah sendiri merupakan salah satu dari 40 Perpustakaan Nasional yang telah menjalin kerja sama dengan Perpustakaan Nasional Republik Indonesia yang mengintegrasikan katalog yang dimiliki ke Katalog Nasional.

Kerja sama yang dilakukan ini diharapkan dapat menambah kredibilitas Perpustakaan Unsyiah sebagai Perpustakaan yang mengutamakan pelayanan secara prima dan berbasis teknologi. [Rdl]

 

Editor: Putri Wahyuni.

Share This:

Comments

comments

Bookmark the permalink.