Koleksi buku tentang korea masih kurang

9

Librisyiana, Darussalam – Selasa, (19/9) koleksi buku korea masih kurang. Mahasiswi Pengunjung Universitas Syiah Kuala yang tertarik dengan budaya korea membaca buku di rak sampai habis. Memang sudah tidak diragukan lagi, budaya korea banyak dicintai di kalangan mahasiswi. Budaya korea yang masuk melalui media online dan media sosial memudahkan mahasiswi untuk mengakses rasa keingintahuan mahasiswi tentang korea termasuk perpustakaan Unsyiah.

Perpustakaan Unsyiah ikut memfasilitasi mahasiswa atau pun mahasiswi yang ingin mengetahui budaya korea di Korea Corner tepatnya di lantai 3 dekat dengan rak buku non fiksi.

Seperti yang dikatakan oleh Dinda Sariana, salah satu mahasiswi dari Fisip Universitas Syiah Kuala.

“ Saya senang baca buku korea di sini, saya suka korea karena drama korea yang bagus, mulai dari pengambilan gambar, sudut pandang cerita, alur cerita pokoknya semuanya. Setiap hari saya pergi ke perpus, sampai saat ini buku yang berkenaan dengan korea yang disediakan oleh Perpustakaan Unsyiah yang ada di rak buku lantai tiga ini sudah saya baca semuanya. Sedikit demi sedikit bahasa korea pun saya pelajari dari buku yang disediakan di sini. Kedepannya nanti saya ingin melanjutkan perkuliahan saya disana kalau memang rezekinya. Sehari saya membaca buku korea maupun novel di perpustakaan sehari bisa sampai 5 jam. Namun jika tidak ada perkuliahan atau lagi kosong, bisa jadi dari pagi sampai jam 6 sore di perpustakaan,” pungkasnya. (RSK)

Share This:

Comments

comments

Bookmark the permalink.