Koleksi Kedokteran dan Kesehatan Paling Diminati

Dalam beberapa rilis berita sebelumnya disebutkan bahwa jumlah peminjaman koleksi di Perpustakaan Unsyiah selama ini terus meningkat. Pada awal Juli 2016 ini, Perpuatakaan Unsyiah mencoba melakukan analisa Golongan Koleksi apa yang paling sering dipinjam.
Pada tabel diatas terlihat Golongan Koleksi ber nomor DDC 610 atau Medicine & Health (Kodokteran dan Kesehatan) adalah paling banyak dipinjam. Dari tahun 2007 sd Juni 2016, koleksi golongan ini dipinjam sebanyak 19.511 eksemplar.

Dari tabel terlihat koleksi ini dipinjam secara lintas jurusan, yaitu FK, FKH, FKIP, FMIPA dan FKG. Disamping itu koleksi yang diminati oleh mahasiswa lintas jurusan adalah Matematika, Biologi dan Agama Islam, yang merupakan matakuliah ilmu dasar dan umum.

Dr. Taufiq Abdul Gani Ka. Perpustakaan Unsyiah mengatakan pihaknya terus menjaring kebutuhan koleksi yang sesuai dengan kebutuhan dan relevansi dengan kurikulum program studi di Unsyiah. Kepada dosen pengasuh matakuliah dipersilahkan mengusulkan pembelian buku secara online dialamat http://uilis.unsyiah.ac.id/ dibagian atas yaitu ICON Pengadaan Buku.

Fasilitas pencarian koleksi juga akan dipermudah dengan menyediakan paket aplikasi UILIS Android, untuk mencarian lewat hand phone atau tablet. Cara mendapatkan aplikasinya adalah mendownload dan install di alamat   https://play.google.com/store/apps/details?id=com.unsyiah.slimsunsyiah&hl=en

Share This:

Comments

comments

Bookmark the permalink.