KTM Mahasiswa Baru , Respon Scanning Lebih Cepat Saat Check In Ke Pustaka Unsyiah

 

Tahun ini, UPT. Perpustakaan Unsyiah mengadakan kegiatan Program Pengenalan Perpustakaan 2016 bagi mahasiswa baru sebelum memasuki perkuliahan.Kegiatan diawali dengan diajarkan bagaimana cara memasuki perpustakaan melalui scanning Kartu Tanda Mahasiswa (KTM).

IMG-20160723-WA0005

Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, yang mana KTM dibagikan beberapa pekan sesudah memasuki perkuliahan, kali ini mahasiswa baru Universitas Syiah Kuala membagikan KTM sebelum memasuki perkuliahan.

“Mahasiswa baru 2016, mendapatkan KTM lebih cepat dibanding mahasiswa baru tahun-tahun sebelumnya, berkat ini kami dapat menyelenggarakan kegiatan pengenalan perpustakaan lebih cepat dari sebelumnya” Ungkap Bu As, salah satu pustkawaan UPT. Perpustakaan Unsyiah kepada Librisyiana pada Jumat (22/7/2016).

KTM mahasiswa baru kali ini dikemas agak berbeda dengan KTM sebelumnya. “KTM kali ini disesuaikan dengan mesin scanning di Perpustakaan unsyiah, sehingga lebih cepat merespon saat check in” lanjut Bu As.

Selain itu, Buk ros salah satu pustakawan aktif yang berjaga didekat mesin scanning juga merasakan perbedaan kecepatan check in tersebut.

“KTM kali ini lebih cepat merespon dibandingkan kartu-kartu sebelumnya, salah satu penyebeb yang mungkin terjadi karena KTM baru ini masih sangat baik garis-garis barcodenya. KTM ini ada baiknya di press agar bercodenya tidak mudah terkelupas. Latar belakang barcodenya juga berwarna putih seperti halnya kartu perpustakaan asli. [KB]

Share This:

Comments

comments

Bookmark the permalink.