Kunjungan Ke LPKA Menjadi Salah Satu Kegiatan Karantina Duta Baca 2019

12/03/2019 at 07:52

Librisyiana-Darussalam, Finalis Duta Baca Unsyiah 2019 kunjungi LPKA (Lembaga Pembinaan Khusus Anak) Banda Aceh, Senin (11/3). Kunjungan ke LPKA Banda Aceh sudah menjadi kegiatan rutin yang dilakukan oleh Duta Baca tahun sebelumnya, dan ini menjadi kunjungan pertama untuk Duta Baca tahun 2019. Kunjungan ini menjadi salah satu bagian dari kegiatan karantina Duta Baca 2019 yang tujuannya untuk menjalin silaturahmi, dan juga tak terlepas untuk mengajak seluruh lapisan masyarakat di luar kampus untuk membudayakan membaca, salah satunya di LPKA Banda Aceh.

Kunjungan perdana ini hanya dilakukan selama 2 jam, dimulai pada jam 10 dan selesai pada jam 12 siang. Kegiatan dimulai dengan perkenalan para finalis Duta Baca kemudian dilanjutkan dengan perkenalan oleh adik-adik LPKA Banda Aceh dan selanjutnya kata sambutan dari staf Perpustakaan Unsyiah.

Selain itu, 5 dari finalis menampilkan Story Telling dan mengajak bermain game, kegiatan ini dilakukan dengan maksud agar terjalin keakrabatan antar Duta Baca dengan adik-adik LPKA Banda Aceh kedepannya.

Menurut Farhan, panitia Duta Baca Unsyiah 2019, kegiatan kunjungan ke LPKA memang harus menjadi bagian dari karantina, “kunjungan ke LPKA memang seharusnya menjadi bagian dari karantina, karna kunjungan ke LPKA nantinya akan menjadi kegiatan rutin mereka juga,” pungkas Farhan [DMM]

Share This:

Comments

comments