Kunjungi UNAIR dan UBAYA, Perpustakaan Unsyiah Kenalkan Hasil Penelitian Dosen dan Mahasiswa

iUnair

Librisyiana, Surabaya – Kepala Perpustakaan Universitas Syiah Kuala (Unsyiah), Dr. Taufiq Abdul Gani bersama staf IT Arif Hidayat, berkunjung ke Perpustakaan mitra yaitu Perpustakaan Universitas Airlangga (UNAIR) dan Universitas Surabaya (UBAYA) (9/10). Kunjungan ini disambut oleh Direktur Perpustakaan Elieser Tarigan, SSi., M.Eng., Ph.D dan Kepala Perpustakaan UNAIR Dr. I Made, M.Si, CA yang didampingi oleh para pustakawan dari masing-masing Universitas.

Dalam presentasi yang dilakukan oleh kedua belak pihak, Dr. Taufiq Abdul Gani menjelaskan bahwa saat ini Perpustakaan Unsyiah membuka akses online terhadap koleksi Skripsi/Tesis/Disertasi dan artikel penelitian dosen dan mahasiswa yang dapat diakses melalui  http://etd.unsyiah.ac.id. Penggunaannya tidak terbatas hanya dari kalangan Unsyiah saja, melainkan juga masyarakat umum, baik di dalam negeri maupun luar negeri. Selain itu, Arif Hidayat, ST sebagai staf IT Perpustakaan Unsyiah dalam presentasinya juga turut menjelaskan secara lebih teknis bagaimana saat ini situs http://etd.unsyiah.ac.id sudah terindex atau terdaftar di Google Search Engine, Google Scholar, OCLC WorldCat dan OpenDoar. Begitu pun dengan pihak Perpustakaan UBAYA dan UNAIR, dalam presentasinya mereka turut menjelaskan cara pengaksesan koleksi yang  di miliki oleh masing-masing Perpustakaan.

Diakhir presentasi, kedua Perpustakaan  mitra ini merespon positif kunjungan yang berlangsung, “Pengenalan pelayanan yang ada di Perpustakaan Unsyiah memberikan inspirasi bagi kami” terang Amirul Ulum selaku staf pelayanan di Perpustakaan UBAYA. Hal yang sama juga di ungkapkan oleh Novita Dewi “ kunjungan ini memberikan dampak positif bagi kami khususnya dalam pertukaran informasi dan pengalaman. Kami akan menginformasikan kembali pelayanan tersebut kepada civitas akademika di masing-masing perpustakaan yang kami kelola”, tambahnya selaku staf pelayanan di Perpustakaan UNAIR. [Pw]

 

Editor: Putri Wahyuni.

 

Share This:

Comments

comments

Bookmark the permalink.