LEMBAGA PEMBINAAN KHUSUS ANAK (LPKA) ADAKAN KUNJUNGAN KE UPT. PERPUSTAKAAN UNSYIAH

IMG-20181220-WA0044

Librisyiana, Darussalam- Kamis(20/12) Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) berkunjung ke UPT.Perpustakaan Unsyiah sebagai bentuk kerjasama Unsyiah dan  pengabdian kepada berbagai lapisan masyarakat. Acara tersebut diadakan di ruang teater mini Perpustakaan Unsyiah yang terletak di lantai 1. Ada 19 anak binaan dan para staff LPKA yang mengikuti acara yang diselenggarakan oleh UPT. Perpustakaan Unsyiah. Selain dari pihak LPKA, acara juga dihadiri oleh mahasiswa yang merupakan anggota UKM Literasi dan Informasi.

Acara tersebut dipandu oleh Suraiya Kamaruzzaman.

Ia mengatakan, “Agenda penguatan untuk anak-anak pembinaan khusus tersebut luar biasa karena mereka masih punya peluang dan masa depan, apabila mereka tidak dimotivasi untuk kembali menjadi warga negara yang baik, hal tersebut akan menjadi persoalan, selain itu Kepala LPKA juga mengizinkan mereka untuk mengunjungi Perpustakaan Unsyiah, dimana ini bukanlah hal yang mudah,” ujarnya dalam wawancara.

Ia berharap acara tersebut dapat diadakan secara rutin dan melibatkan siapa saja menjadi volunteer termasuk UKM seni, karena anak-anak tersebut memiliki kepekaan terhadap seni yang tinggi.

Pada acara tersebut para anak binaan diajak berinteraksi dengan temannya dan mahasiswa Unsyiah. Anak- anak diminta untuk menanyai nama, asal dan sifat positif apa yang dimiliki oleh lawan bicara. Selain itu, acara tersebut menampilkan bakat-bakat yang dimiliki oleh para anak binaan dan membuat anak- anak itu terlihat sangat antusias. Mereka juga diajak menonton video inspiratif yang memotivasi diri dan diminta untuk menggambar sebuah pohon impian yang menuliskan cita-cita dan usaha apa yang akan mereka lakukan di masa depan. Mereka juga diminta untk menceritakannya.

Acara diakhiri dengan penutupan oleh Kepala UPT.Perpustakaan Unsyiah, Dr. Taufiq Abdul Gani.

“Acara ini merupakan salah satu bentuk kerjasama antara Perpustakaan Unsyiah dengan pihak LPKA, dan diharapkan bukan yang pertama dan terakhir.  Saya berharap dengan adanya kegiatan seperti ini, para anak binaan dapat termotivasi untuk berkuliah juga seperti mahasiswa Unsyiah,”jelasnya. [PINA]

Share This:

Comments

comments

Bookmark the permalink.