Libri Cafe Dijadikan Lokasi Festival Dongeng Aneuk Aceh

11

Librisyiana, Darussalam – Nama PerpustakaanUnsyiah tampaknya kian melejit dewasa ini. Pasalnya, Sabtu, (11/11/2017) kafe Perpustakaan Unsyiah atau yang biasa dikenal dengan Libri Cafe ini kembali dijadikan lokasi diadakannya event yang sangat menarik, yaitu Festival Dongeng Aneuk Aceh. Didalangi oleh komunitas ‘Bintang NUTRICIA’ dan ‘Ayo Dongeng Indonesia’ yang bekerja sama dengan beberapa komunitas lokal seperti ICAIOS, Kota Tanyoe dan Love Aceh’, acara ini sukses menarik hati puluhan anak dan orang tua yang mendampingi mereka.

Untuk mengisi kekosongan waktu sebelum dimulainya acara, panitia dengan sigap mengajak anak-anak menarikan sebuah lagu anak. Hingga akhirnya acara dimulai dengan kata sambutan oleh Taufiq Abdul Gani selaku Kepala UPT.PerpustakaanUnsyiah dan dilanjutkan dengan penyampaian dongeng demi dongeng yang dibawakan panitia.

12

Dari ‘Ayo Dongeng Indonesia’, terdapat dua orang pendongeng yaitu Kak Budi yang mebawakan dongeng tentang Fufu si ikan buntal dan Didi yang malas makan, serta Kak Rika dengan dongeng tentang Konehito si kelinci. Kemudian dari ‘Bintang NUTRICIA’, ada dongeng mengenai pola hidup sehat yang dibawakan oleh Kak Fauziah, Kak Dita, dan Om Pal. Terakhir, anak-anak tetap diperkenalkan dengan budaya Aceh melalui hikayat yang dibawakan oleh Kak Aris.

Tidak sampai di situ, anak-anak yang teramat antusias menyimak dongeng juga diberi kesempatan oleh Kak Nanda selaku MC pada acara tersebut untuk menyampaikan sebuah dongeng, demi mengasah keberanian dan rasa percaya diri mereka.

13

Puas menyimak dongeng anak, acara dilanjutkan dengan workshop mengenai eksistensi dongeng dan kiat-kiat mendongeng untuk para orang tua maupun wali. Dengan lokasi yang masih di Libri Cafe, PerpustakaanUnsyiah. Sebelum ditutup oleh Dian Rubianti selaku salah satu volunteer dari ICAIOS, seluruh peserta dan panitia melakukan tarian Baby Shark yang beberapa waktu lalu sempat populer di dunia maya.

“Seru. Nggak nyesal sudah datang.” Ujar Daffa, siswa TK Nurul Iman saat diwawancarai. [dien]

Share This:

Comments

comments

Bookmark the permalink.