LOCT Bagi Mahasiswa Baru Jalur SNMPTN dimulai Hari Ini

16/05/2019 at 15:41

WhatsApp Image 2019-05-16 at 11.36.23

LOCT (Library Orientation Class and Tour) dimulai hari ini (16/5) di Perpustakaan Unsyiah. Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pengetahuan kepada mahasiswa baru Unsyiah tentang fasilitas dan pelayanan Perpustakaan Unsyiah. Kegiatan ini dipandu oleh Pustakawan Unsyiah dan juga Duta Baca Unsyiah 2019.

Mahasiswa baru diperkenalkan tentang cara masuk ke Perpustakaan Unsyiah, meminjam dan mengembalikan buku, hingga cara mencari buku dan jurnal melalui aplikasi OPAC. Selain itu, mereka juga diajak berkeliling Perpustakaan Unsyiah dengan tujuan agar mahasiswa baru lebih mengenal fasilitas yang ada.

Menurut Putro Hayatun Nufus, salah satu mahasiswa baru yang diterima di Fakultas Kedokteran, kegiatan LOCT ini sangat membantu ia dan teman-temannya untuk mengenal lebih jauh tentang Perpustakaan Unsyiah, pada kesempatan ini ia meminjam 2 buku dan mendapatkan hadiah 1 pulpen. “Kegiatan ini sangat berguna bagi kami mahasiswa baru, dimana kami dapat mengenal fasilitas-fasilitas yang ada diperpustakaan Unsyiah,” jelasnya. “saya sangat tertarik dengan fasilitas Perpustakaan Unsyiah yang sudah high technology, seperti sistem peminjaman mandiri,” lanjutnya. Ia mengaku baru pertama kali mengunjungi perpustakaan Unsyiah dan merasa sangat takjub dengan fasilitas yang tersedia di Perpustakaan Unsyiah.

LOCT akan berlangsung selama 4 hari, hingga Selasa tanggal 22 Mei, Kecuali hari Sabtu dan Minggu. Kegiatan ini akan dibagi menjadi 3 sesi dalam satu hari, dimulai dari jam 08.00-10.00, jam 10.00-12.00, dan jam 13.30- 15.00. Kegiatan ini akan diadakan di 2 ruang yaitu ruang seminar lantai 3 dan juga ruang multi media yang berada di lantai 1. Magasiswa baru yang telah mengikuti LOCT akan mendapatkan sertifikat. Diharapkan kepada seluruh mahasiswa baru yang belum mengikuti LOCT untuk segera mendaftar melalui website Perpustakaan Unsyiah. [DMM]

Share This:

Comments

comments