Mahasiswa Baru Thailand Mengikuti Kunjungan Pengenalan Perpustakaan

27/08/2019 at 06:55

IMG_20190826_150915

Librisyiana, Darussalam- Senin (26/8), Duta Baca Unsyiah memandu para mahasiswa baru dari Thailand pada kunjungan pengenalan perpustakaan. Setidaknya ada 18 mahasiswa baru dari Thailand yang ikut dalam kunjungan tersebut. Kunjungan ini bertujuan memperkenalkan Perpustakaan Unsyiah.  Mahasiswa  asing mendengarkan penjelasan mengenai fasilitas yang tersedia dan bagaimana memanfaatkannya. Selain itu, kunjungan ini juga dibarengi dengan tur untuk melihat dan mempraktikan secara langsung bagaimana proses peminjaman dan pengembalian buku, serta mengenal fasilitas lainnya yang ada di perpustakaan. Hal ini tentu sangat penting bagi mahasiswa baru untuk dapat memanfaatkan fasilitas yang ada secara optimal. Kunjungan singkat tersebut dimulai dari pukul 14.00 sampai 15.30 WIB dan ditujukan bagi mahasiswa baru Unsyiah dari Thailand. Kunjungan tersebut memberikan kesan yang baik bagi mahasiswa asing tersebut.

Baiyinah Sapuding, Salah seorang mahasiswa baru Thailand mengatakan bahwa Perpustakaan Unsyiah luar biasa dengan fasilitas yang tersedia di dalam perpustakaan tersebut. Ia juga mengatakan ingin mencoba fasilitas dan layanan yang ada, seperti ruang diskusi yang luas dan layanan tambahan.

Delsa Alfitra, Duta Baca Terfavorit Unsyiah 2019 yang memandu kegiatan kali ini mengatakan bahwa ia sangat antusias dalam memandu para mahasiswa asing tersebut karena Unsyiah memiliki perpustakaan dengan fasilitas yang lengkap dan menarik. Mahasiswa ekonomi manajemen ini mengakui bahwa sebagai salah seorang Duta Baca Unsyiah, Ia juga berharap Unsyiah dapat meningkatkan minat mahasiswa untuk meminjam buku maupun sekedar berkunjung ke Perpustakaan sehingga ide inovatif yang dituangkan dalam kegiatan Perpustakaan dapat bermanfaat, serta fasilitas baru seperti ruang mini teater dapat berfungsi dengan baik.[PINA]

Share This:

Comments

comments