Mahasiswa Jadikan Pustaka Unsyiah Sebagai Tempat Strategis Berbagai Kegiatan

1505388694976

Librisyiana, Darussalam  –  Tidak dipungkiri jika saat ini perpustakaan  Unsyiah sudah menjadi tempat favorit bagi mahasiswa, ini dikarenakan fasilitasnya yang lengkap dan pelayanan yang baik sehingga perpustakaan Unsyiah berhasil menyingkirkan momok  “membosaankan” yang seringkali disematkan pada kebanyakan perpustakaan lainnya.

Hal ini dibuktikan dengan banyaknya  kegiatan kemahasiswaan yang memilih perpustakaan sebagai sarana untuk  pengenalan sekaligus penjualan tiket kegiatan  yang akan diselenggarakan. Seperti yang dilakukan oleh UKM Inkubator dari fakultas ekonomi dan bisnis pada Kamis (14/09/2017), yang menyelengarakan seminar nasional “Meupike Meuusaha” . Nurfajrina  mahasiswa ekonomi manajemen angkatan 2015 mengatakan bahwa mereka memilih pustaka Unsyiah yang dianggap cocok dijadikan tempat penjualan tiket seminar tersebut karena pustaka ramai dikunjungi oleh mahasiswa, baik mahasiswa Unsyiah sendiri maupun mahasiswa Universitas lain serta juga masyarakat umum.

Tiket yang dijual diperpustakaan tidak hanya untuk kegiatan seminar tetapi juga kegiatan lainnya seperti yang diadakan oleh KOPFI yang berkerjasama dengan  BEM FKIP.  Kegiatan tersebut adalah Aceh Menonton Mimpi Ananda Raih Semesta (MARS).  Zulfandi mahasiswa FISIP juga membenarkan jika perpustakaan Unsyiah adalah tempat yang strategis.

“Perpustakaan Unsyiah ini tempatnya rame karena disini tempat membaca dan diskusi, tempatnya juga nyaman dan pelayanan bagus jadi intinya disini tempat nongkrongnya mahasiswa” pungkasnya.

Jadi, jelas bahwa perpustakaan Unsyiah sekarang ini tidak hanya dijadikan tempat membaca namun juga wadah untuk  kegiatan-kegiatan  kemahasiswaan yang bersifat non-formal. [YS]

 

Share This:

Comments

comments

Bookmark the permalink.