Mahasiswa Kedokteran Unsyiah Adakan Seminar Imunisasi di Pustaka

IMG20171005145924

Librisyiana, Darussalam- Mahasiswa Fakultas Kedokteran Universitas Syiah Kuala menyelenggarakan seminar #breaktheoutbreak : Introducing Immunization for Unsyiah’s Students  di ruang seminar lantai 1 UPT.Perpustakaan Universitas Syiah Kuala pada Kamis (05/Oktober) pukul 14.00-16.00 WIB. Seminar tersebut mengulas mengenai pentingnya vaksinasi dan imunisasi untuk anak-anak Indonesia. Seminar ini juga bekerja sama dengan UNICEF yang disampaikan oleh Intan Cahyani dan dr. Tita Menawati Liansyah, M. Kes.

Intan mengatakan bahwa seminar ini diselenggarakan agar masyarakat tidak salah paham lagi tentang pentingnya vaksinasi dan imunisasi. Seminar ini disampaikan kepada mahasiswa Unsyiah, calon pengabdi masyarakat yang diharapkan bisa mensosialisasikan kembali agar masyarakat bisa menerapkannya. Menurut Intan, pemerintah saat ini lebih fokus pada mengobati dari pada mencegah sejak dini. Tujuan dari imunisasi adalah untuk meningkatkan kekebalan tubuh sehingga terhindar dari penyakit-penyakit seperti tetanus, polio, campak, tuberculosis dan lain sebagainya.

“Masyarakat umumnya tidak bersedia anaknya diberi imunisasi karena menimbulkan efek samping seperti demam tinggi dan gatal-gatal, tetapi mereka tidak memikirkan dampak kedepannya yang lebih berbahaya bagi kesehatan anak-anaknya. Bahkan sebagian masyarakat berpikir bahwa imunisasi itu haram”, jelas dr. Tita Menawati Liansyah, M. Kes.

Target utama penyelenggaraan seminar ini adalah mahasiswa dari Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, karena kelak mereka akan menjadi pendidik dan diharapkan mampu mengubah pandangan masyarakat tentang pentingnya vaksinasi dan imunisasi bagi anak-anak. [Dian]

Share This:

Comments

comments

Bookmark the permalink.